Olahraga

Seorang Wasit Miliki Dua Kartu Ini Selain Merah dan Kuning

24
×

Seorang Wasit Miliki Dua Kartu Ini Selain Merah dan Kuning

Sebarkan artikel ini
Salah seorang wasit sedang memimpin pertandingan sepakbola

HARIANMEMOKEPRI.COM — Dalam setiap pertandingan olahraga tentunya memiliki seorang pengadil di tengah lapangan yakni wasit, Senin (23/2023).

Seorang wasit harus bisa jeli dalam mengambil suatu keputusan sehingga penanganan konflik bisa menjadi pilihan terbaik apabila terjadi pelanggaran.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam pertandingan sepakbola khususnya seorang wasit biasanya hanya mengeluarkan dua kartu bagi pemain ataupun official yang melakukan pelanggaran-pelanggaran.

BACA JUGA  Misi Balas Dendam Persebaya Surabaya Kala Hadapi PSM Makassar Besok Pada Lanjutan BRI Liga 1

Dua kartu yang di keluarkan oleh wasit itu adalah Kartu Kuning dan Merah, Kartu Kuning tanda peringatan bagi seorang pemain yang melakukan permainan tidak terpuji sedangkan kartu merah adalah tindakan pelanggaran yang tidak bisa di ampuni atau pemain melakukan kesalahan hal yang sama.

Baca Juga: Zaskia Gotik Senang Bisa Menjalani Ibadah Ke Tanah Suci

Namun sisi lain, selain dua kartu tersebut terdapat dua kartu lagi yang dimiliki wasit bahkan banyak juga yang tidak mengetahuinya yaitu kartu hijau dan putih.

BACA JUGA  Panitia SIWO KEPRI Terima Pendaftaran Atlet Hingga 15 Juli

Lantas apa kegunaan kartu hijau dan putih yang di miliki? Inilah penjelasannya sebagaimana dikutip Harian memo Kepri.com melalui harianhaluan.com  yang berjudul wasit Sepakbola ternyata punya 2 kartu lain selain merah dan kuning, warna apa saja?

Kartu putih pertama sepak bola diacungkan selama pertandingan derby wanita antara Benfica dan Sporting Lisbon pada 21 Januari 2023.

BACA JUGA  Hari Bakhti Kemasyarakatan ke 54, Rutan Klas I Tanjungpinang Gelar Porseni Untuk WBP

Dengan tuan rumah Benfica memimpin 3-0 dalam kompetisi piala Taca de Portugal tersebut.

apakah itu tidak mengeluarkan kartu kuning dan juga merah, melainkan kartu putih sewaktu-waktu sebelum jeda permainan, banyak penonton bingung dan berteori apakah itu menunjukkan sisi yang salah.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Ganjar Pranowo di Sore Hari, Ada Apa ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Babak pertama Garuda Pertiwi harus diakui bahwa tim tuan rumah mendominasi permainan dengan gelontoran empat gol ke gawang Indonesia, yang dicetak oleh Wai Yuen Ting (5′), Ho Mui Mei (25′), dan dua gol dari Cheung Wai Ki (28′, 45+3′).