HARIANMEMOKEPRI.COM — Cabang olahraga yang paling banyak disukai kalangan remaja saat ini adalah olahraga E Sport. Bahkan E Sport sudah sering menggelar event besar nasional maupun internasional, Kamis (19/2023).

Olahraga E Sport bisa dimainkan dengan cara online serta beregu dimana dalam satu regu memiliki 4 orang atau lebih, paling banyak di mainkan oleh kalangan remaja saat ini adalah game Mobile Legend, PUBG dan sejenisnya.

PSSI sekarang sedang mempertemukan pemusatan latihan tim eNasional Indonesia menjelang FIFAe Nation Play-ins 2023. Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh direktur teknik PSSI Indra Sjafri.

Baca Juga: Musrenbang Desa Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Ikut Turut Serta

Indra Sjafri mengatakan E Sport merupakan cabang olahraga modern dan banyak digemari anak muda sehingga komitmen PSSI membangun tim E-sport untuk bisa bersaing di kancah dunia.

“E-sport merupakan salah satu cabang olahraga modern yang banyak digemari anak muda saat ini. PSSI sangat berkomitmen untuk membangun tim E-sport dengan tahapan proses yang lebih baik, dengan memulai menjaring pemain dan memilih pelatih yang permanen. PSSI kedepan akan mengelola tim E-sport untuk bisa bersaing di event-event dunia,” kata Indra Sjafri dikutip oleh HarianMemoKepri.com dari akun Instagram resmi PSSI @pssi.