Nasional

Presiden Jokowi Himbau Untuk Tunda Kembali dari Mudik Setelah Tanggal 26 April Mendatang

27
×

Presiden Jokowi Himbau Untuk Tunda Kembali dari Mudik Setelah Tanggal 26 April Mendatang

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi ketika menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang mudik melalui kanal YouTube Sekretariat Kabinet

HARIANMEMOKEPRI.COM — Untuk menghindari puncak arus balik mudik Idulfitri 1444 H, Presiden Jokowi menghimbau agar menunda kembali dari mudik dimana diprediksi puncak arus balik mudik terjadi pada tanggal 24 dan 25 April 2023. 

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Kabinet, yang mengatakan Pemerintah mengimbau masyarakat menghindari puncak arus balik dengan menunda jadwal kembali dari mudik. 

Menurut Presiden Jokowi, penundaan tersebut dimaksudkan untuk memecah penumpukan kendaraan yang diprediksi akan terjadi pada puncak arus balik tanggal 24 dan 25 April 2023.

Baca Juga: Polresta Barelang Siapkan 500 Tiket Gratis Dengan Tujuan Kuala Tungkal dan Sei Selari Pakning

“Untuk memecah penumpukan yang terjadi pada puncak arus balik di tanggal 24 dan 25 April 2023 secara bersamaan, pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan cara menunda atau memundurkan jadwal kembali mudik setelah tanggal 26 April 2023,” ujar Presiden Jokowi dalam video yang diunggah pada kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Senin (24/2023).

Himbauan tersebut disampaikan Presiden Jokowi menyusul data dari Kementerian Perhubungan yang memprediksi sekitar 203 ribu kendaraan setiap harinya dari arah timur jalan tol Trans Jawa dan dari arah Bandung yang akan melalui tol Jakarta-Cikampek. Presiden Jokowi menilai jumlah tersebut lebih besar jika dibandingkan dengan jumlah kendaraan normal yang melewati jalur tersebut.

“Tentu ini merupakan jumlah yang sangat besar dibandingkan dari jumlah normalnya yaitu 53 ribu kendaraan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *