Nasional

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Tingkatkan Operasi Siaga Tempur Darat Lawan KKB di Papua

28
×

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Tingkatkan Operasi Siaga Tempur Darat Lawan KKB di Papua

Sebarkan artikel ini
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat konferensi pers di Lanud Yohanis Kapiyau Timika Papua

HARIANMEMOKEPRI.COM — Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meningkatkan Operasi Siaga Tempur darat di wilayah Papua dalam melawan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Papua, Selasa (18/2023) 

Hal itu disampaikan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dengan didampingi KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman menjelaskan terkait dengan berita yang simpang siur pada peristiwa tanggal 15 April 2023.  

36 prajurit TNI saat melaksanakan patroli mencari keberadaan pilot Susi air, dijalan dihadang oleh KST dan terjadi kontak tembak. Dari kontak tembak tersebut terdiri dari pasukan 36, satu yang meninggal yaitu Pratu Miftahul Arifin dan jatuh ke jurang sedalam lebih kurang 15 meter dan 4 orang yang luka-luka.

Baca Juga: 1.071 Pegawai Kemenkumham Pada Mudik Bareng, Yasonna H Laoly: Selamat Merayakan Idulfitri 1444 H

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan penerapan status ini mirip dengan yang dilakukan TNI di wilayah Natuna yaitu wilayah perbatasan NKRI yaitu daerah rawan yang kurang penduduknya.

“Tentunya dengan kondisi seperti ini, khususnya di daerah tertentu kita ubah jadi operasi siaga tempur di TNI, di Natuna sana ada Operasi Siaga Tempur laut, nah kalau di sini ada Operasi Siaga Tempur darat, artinya ditingkatkan,” kata Panglima TNI Yudo Margono.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melanjutkan tidak semuanya yang luka tembak, ada yang luka kena tembak ada juga luka yang karena jatuh terpeleset karena memang medannya ini kan miring, sehingga ketika mungkin bertempur mereka melihat situasi seperti itu dan sebagainya ada yang terpeleset. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *