Nasional

BMKG Menganalisis Terdapat Tiga Wilayah di Indonesia Mengalami Siklon Tropis

21
×

BMKG Menganalisis Terdapat Tiga Wilayah di Indonesia Mengalami Siklon Tropis

Sebarkan artikel ini
Hasil analisis BMKG terkait peristiwa Bibit Siklon Tropis di wilayah Indonesia

HARIANMEMOKEPRI.COM — Berdasarkan hasil analisis dari BMKG terpantau beberapa wilayah di Indonesia mengalami tekanan Bibit Siklon Tropis.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bibit Siklon Tropis merupakan badai berkekuatan besar dengan radius 150-200 km, siklon tropis ini terbentuk di atas lautan luas pada umumnya memiliki suhu permukaan air laut yang hangat lebih dari 26,5°C. Angin kencang berputar dekat pusatnya memiliki kecepatan lebih dari 63 km/jam.

BACA JUGA  Menuju WBK dan WBBM, Asrena Danlantamal IV Berikan Sosialisasi Pelayanan Publik

Siklon tropis selalu terjadi pada periode tertentu saja. Siklon tropis bisa berlangsung sekitar 3-18 hari. Karena energi siklon tropis didapat dari lautan hangat, maka siklon tropis akan melemah atau hilang ketika bergerak dan memasuki wilayah perairan yang dingin atau memasuki daratan.

Baca Juga: Pemko Tanjungpinang Akan Buat Pasar Malam Setiap Akhir Pekan dan Jemput Bola Berikan Bantuan UMKM

BACA JUGA  DPRD Kepri Dorong Peningkatan Tipe Polres Tanjungpinang

Menurut BMKG sebagaimana Harianmemokepri.com melansir dari akun Facebook.com/@bmkg.go.id bercentang biru menjelaskan Terdapat 3 (tiga) Bibit Siklon Tropis Terpantau disekitar wilayah Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Kaki angka 7 dan 9 terbuat dari bentuk yang sama, membentuk dua tangan menyatu sebagai simbol persatuan masyarakat Indonesia, walaupun memiliki pendapat yang berbeda-beda. Sementara, dua gelombang dengan arah yang sama di atas dan di bawah merepresentasikan tujuan Indonesia untuk desentralisasi dan memeratakan pembangunan demi mencapai kesetaraan.