Scroll untuk baca artikel
Misteri

Kisah Seram dibalik Megahnya Rumah Madam Lalaurie di Amerika Serikat Berikut Kisah Selengkapnya

72
×

Kisah Seram dibalik Megahnya Rumah Madam Lalaurie di Amerika Serikat Berikut Kisah Selengkapnya

Sebarkan artikel ini
jepretan layar kisah seram dibalik rumah megah Madam Lalaurie

HARIANMEMOKEPRI.COM — Rumah Madam Lalaurie merupakan rumah tua yang terletak di New Orlaeans Amerika Serikat, kabarnya dihuni oleh ratusan hantu dengan wujud yang begitu mengerikan.

Marie Delphine Macarty lahir di New Orleans pada 19 Maret 1787. Ayahnya bernama Louis Barthelemy de McCarty dan Ibunya bernama Marie-Jeanne L’Érable.Nama LaLaurie sendiri merupakan nama belakang dari suaminya, sehingga banyak orang yang menyebutnya dengan Madam LaLaurie.

Ia adalah seorang sosialita kaya raya yang memiliki banyak budak. Jumlah budak yang dimilikinya dikabarkan hampir 100 orang. Pada tahun 1831, Madam LaLaurie membeli sebuah rumah besar di 1140 Royal Street di French Quarter, New Orleans.

Baca Juga: Museum Fatahillah yang Indah dan Kokoh tapi Miliki Kisah Mistis Serta Pilu, Inilah Kisah Selengkapnya

Seperti banyaknya sosialita saat itu, Ia memelihara banyak budak di rumahnya. Pada awalnya, warga sekitar sempat merasa kagum dengan sikap Madam LaLaurie yang memperlakukan budak-budaknya dengan sangat baik dan penuh perhatian.

Tapi ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa perlakuan baiknya tersebut hanyalah sebuah pencitraan belaka sebagaimana dikutip harianmemokepri.com di kanal Youtube Nadia Omara pada 23 Maret 2023.

Pada suatu hari Madam LaLaurie mengikat koki pribadinya di kompor dengan rantai besi. Sang koki akhirnya memutuskan untuk membakar rumah LaLaurie daripada harus menjalani hukuman yang kejam dari majikannya tersebut.

Baca Juga: Pulau Jawa dan Bali Kenapa Bisa Terpisah Dengan Selat Bali ? Berikut Cerita Legendanya

Kebakaran besarpun terjadi, hal itu mengundang perhatian seluruh warga kota dan kejahatan yang dilakukan Madam LaLaurie pada budak-budaknya pun akhirnya terungkap.

Saat rumahnya kebakaran, Madam LaLaurie berhasil melarikan diri dari New Orleans. Daripada harus menghadapi tuduhan atas tindakan kekejamannya, ia lebih memilih untuk membiarkan rumahnya terbakar bersama para budak yang ada di dalamnya.

Para warga setempat berusaha untuk menyelamatkan budak-budak yang masih ada di dalam rumah, tetapi pintu pintu di dalamnya ternyata terkunci, sehingga mereka harus mendobrak pintu pintu itu.

Baca Juga: Pernah Dengar Lagu Lingsir Wengi? Ternyata Tidak Ada Hubungannya Dengan Makhluk Ghaib, Berikut Infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *