Kesehatan

Sebagai Mitra Pemerintah PKK Tanjungpinang Berikan Asupan Makanan, Hasan Inginkan Zero Stunting Tiap Kelurahan

54
×

Sebagai Mitra Pemerintah PKK Tanjungpinang Berikan Asupan Makanan, Hasan Inginkan Zero Stunting Tiap Kelurahan

Sebarkan artikel ini
Pj Walikota Tanjungpinang didampingi Ketua TP PKK serahkan bantuan asupan gizi kepada penerima di Puskesmas Batu X, Rabu (17/1/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tanjungpinang Ranny Guspita Sari bertemu kader PKK dan Posyandu se Kecamatan Tanjungpinang Timur di Puskesmas Batu X, Rabu (17/1/2024).

Pertemuan ini juga membahas tentang penanganan stunting sebagaimana program prioritas Pj Walikota Tanjungpinang Hasan sejak awal menjabat hingga kini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan menyampaikan hari ini ada pertemuan PKK Tanjungpinang pada dua Kecamatan di Tanjungpinang. PKK adalah mitra yang memiliki beberapa program PKK dengan koordinasi Dinas Kesehatan.

“Hari ini kita masih membahas tentang prioritas terkait Stunting. Kita berikan bantuan susu dari tahun 2023 kemarin secara bertahap agar susunya kita pantau mulai kondisi berat badan anak hingga termasuk masa expired susu balita,” ujarnya.

BACA JUGA  Pj Walikota Tanjungpinang Hasan Akan Merumuskan Formulasi Untuk Intervensi Harga Kebutuhan Pokok

Bantuan yang diberikan PKK Tanjungpinang berupa susu balita merek Chil-Go, beras 5 Kg, telur ayam, gula pasir, dan minyak goreng untuk diberikan kepada 8 orang penerima di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Hasan juga mengatakan selain itu ia mengajak untuk menjaga pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan baik air, sanitasi, lingkungan termasuk pada saat memegang bayi.

BACA JUGA  Tinjau Gotong Royong Di Wilayah Senggarang, Pj Walikota Tanjungpinang Hasan: Aksi Nyata Menjaga Lingkungan

“Makannya nanti kita fokus kepada bukan hanya bantuan asupan makanan tapi lingkungan juga sangat penting terkait kebersihan,” kata Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kesehatan

Menurut laporan dari Cleveland Clinic, tidak ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit ginjal kronis, namun ada langkah-langkah yang dapat diambil untuk menjaga agar ginjal tetap berfungsi dalam jangka waktu yang lebih lama. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan ketika fungsi ginjal menurun: