Scroll untuk baca artikel
Kepulauan Riau

Sambut Kedatangan Pesawat Tempur Hawk Elang Khatulistiwa, Ansar Apresiasi Lanud RHF Tanjungpinang

100
×

Sambut Kedatangan Pesawat Tempur Hawk Elang Khatulistiwa, Ansar Apresiasi Lanud RHF Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
Ansar Ahmad bersama Danlanud RHF Tanjungpinang jajal Pesawat Hawk 100/200, Jumat (16/2/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut kedatangan tiga unit pesawat tempur Hawk 100/200 Skuadron Udara I Supadio Pontianak Kalimantan Barat.

Selain Ansar Ahmad tampak seluruh unsur Forkopimda baik Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang maupun Kabupaten Bintan ikut menyambut di Bandara RHF Tanjungpinang, Jumat (16/2/2024).

Kedatangan Pesawat Hawk 100/200 Elang Khatulistiwa di Kota Tanjungpinang adalah dalam rangka pelaksanaan misi latihan maverick dan terbang jelajah. Misi dipimpin oleh Komandan Skuadron 1 Letkol Pnb M. Syaifudin.

Misi ini dimulai pada tanggal 16 Februari 2024 yang melaksanakan terbang jelajah dan maverick dengan rute Lanud Supadio Pontianak menuju Lanud RHF Tanjungpinang

Dilanjutkan pada tanggal 17 Februari 2024 berangkat melanjutkan misi latihan dan terbang jelajah dari Lanud RHF Tanjungpinang menuju Lanud Roesmin Noerjadi Pekanbaru

Dengan kunjungan pesawat ini di Tanjungpinang, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi menggagas penyelenggaraan Open Base dan Static Show untuk masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya agar dapat melihat secara langsung alutsista pesawat kebanggaan TNI Angkatan Udara.

Selain tiga pesawat Hawk 100/200, kegiatan Open Base dan Static Show ini juga melibatkan Pesawat Heli H-225m/H-2215 dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sanjaya Bogor, dan Pesawat Hercules C-130 dari Skadron 33 Lanud Sultan Hasanudin Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *