HARIANMEMOKEPRI.COM — Ribuan masyarakat Tanjungpinang tumpah ruah menyaksikan perayaan tahun baru Imlek 2574 kongzili/2023 di Pelantaran Jalan Merdeka Tanjungpinang, Sabtu (21/2023).

Pada perayaan Imlek kali ini tidak hanya warga Tionghoa semata melainkan berbagai macam suku ikut memeriahkan perayaan Imlek di lokasi tersebut. Sehingga Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang menyaksikan langsung mengaku bersyukur melihat bagaimana membaurnya masyarakat dalam satu rasa toleransi dan tenggang rasa antar umat beragama, antar suku, budaya dan status sosial.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk mendukung pembangunan yang sedang dikerjakan Pemerintah Provinsi Kepri, khususnya untuk Kota Tanjungpinang. Gubernur Ansar menyebutkan revitalisasi kota lama di Jalan Merdeka Tanjungpinang adalah upayanya untuk mempercantik kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri.

Baca Juga: Amalan Dzikir Pagi dan Sore Bagi Umat Muslim

“Masyarakat Provinsi Kepri telah membuktikan, bahwa di setiap perayaan hari besar agama kita bisa saling menghargai tanpa memandang suku dan agama, ini bukti bagaimana toleransi dan moderasi beragama di Kepri sudah tertanam kuat sejauh ini,” ujar Ansar di kutip HarianMemoKepri com melalui rilis Diskominfo Kepri pada tanggal 21 Januari 2023.