HeadlineKepulauan Riau

Ombudsman Temui Masalah Data Pada Penerima Bantuan Pangan

52
×

Ombudsman Temui Masalah Data Pada Penerima Bantuan Pangan

Sebarkan artikel ini
Ombudsman RI saat meninjau penyaluran bantuan pangan pemerintah di Kelurahan Batu Merah Kota Batam (24/6/2024) (foto: Humas Ombudsman)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Ombudsman RI meninjau langsung dan pengawasan penyaluran bantuan pangan pemerintah agar tepat sasaran kepada penerima sehingga dapat membantu pada pengendalian inflasi.

Namun, pihak Ombudsman masih menemukan permasalahan dalam pemutakhiran data penerima bantuan pangan pemerintah tersebut, berdasarkan informasi pihak Kelurahan Batu Merah, masih ada sekitar 300 warga memenuhi kriteria penerima bantuan pangan,

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Akan tetapi belum masuk ke dalam data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Sebaliknya, terdapat sekitar 50 orang masyarakat seharusnya sudah tidak memenuhi kriteria penerima bantuan pangan, tapi masih tercantum dalam data.

“Ombudsman mengawasi penyaluran bantuan pangan untuk memastikan program tersebut tepat sasaran dan dapat membantu pengendalian inflasi di setiap daerah,” ujar Yeka Hendra anggota Ombudsman RI saat peninjauan di Kantor Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Selasa, (25/6/2024)

BACA JUGA  Bupati Natuna Salurkan Bantuan Sembako di Kecamatan Midai dan Suak Midai

Selain itu, hingga kini belum ada sistem untuk melakukan pemutakhiran data P3KE di lapangan, data P3KE merupakan data yang diterbitkan oleh Kementerian Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kuasa hukum keluarga almarhum, Sesa Praty Pindana, SH, MH, bersama rekannya Perwira Hakim, SH, dan Agung Ramadhan Saputra, SH, menuntut adanya tanggung jawab moral dari pihak Puskesmas atas dugaan kelalaian yang menyebabkan kematian Dyo.