Kepulauan Riau

Ketua Kwarnas Pramuka Lantik Pengurus Majelis Pembimbing Kwarda Kepri 2022-2027

25
×

Ketua Kwarnas Pramuka Lantik Pengurus Majelis Pembimbing Kwarda Kepri 2022-2027

Sebarkan artikel ini
Ansar Ahmad di Lantik sebagai Ketua Majelis Pembina Daerah Provinsi Kepulauan Riau

HARIANMEMOKEPRI.COM — Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Kwarnas Pramuka Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar melantik Pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Kwartir Daerah dan LPK Kwarda Kepulauan Riau Periode 2022-2027 di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (01/2023).

Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso melalui sambungan virtual Zoom Meeting menyampaikan pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut atas telah diterbitkannya Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka terkait Pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Kwartir Daerah dan Lembaga Pemeriksaan Keuangan (LPK) Kwartir Daerah Kepulauan Riau.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Dalam pelantikan kakak-kakak telah mengucapkan tri satya Pramuka. Saya berharap agar tri satya telah diucapkan adalah sebuah janji atau ikrar kita, dapat diwujudkan secara nyata, baik dalam kegiatan lingkungan pramuka maupun dalam kehidupan sehari-hari sebagai Warga Negara Indonesia,” ungkap Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Baca Juga: NKRI Harga Mati Siapa Pencetus Pertama Kali? Ini Dia Tokohnya

BACA JUGA  Gubernur Kepulauan Riau Bersama Menparekraf RI Terawih di Masjid Mukhtarul Arifin Tembesi

Pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor.166, Nomor.167 dan Nomor.168 yang menetapkan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau, Drs. Adi Prihantara, MM menjadi Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau serta Djarot Wibowo, SE menjadi ketua LPK Gerakan Pramuka Kepulauan Riau masa bakti 2022-2027.

Dengan letaknya yang strategis dan mempunyai banyak potensi ekonomi, Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso berharap Kwarda Kepulauan Riau dapat memaksimalkannya. Sebagai contoh Kwarda Kepulauan Riau dapat mengikutsertakan adik-adik pramuka penegak, pandega seta para pembina pramukadalam pelatihan-pelatihan yang terkait dengan perikanan karena potensi di daerah terbilang besar.

BACA JUGA  Terkait Serah Terima Aset Perum Mahkota Alam Raya, Pemko Lakukan Pertemuan dengan Warga

“Demikian halnya terkait potensi pengembangan pariwisata, mengingat Kepulauan Riau merupakan Provinsi yang lokasi berdekatan dengan beberapa Negara tetangga Singapura dan Malaysia. Tentunya kegiatan kepramukaan internasional Kwarda Kepulauan Riau wajib menginformasikan terlebih dahulu kepada Kwarnas,” jelas Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso

Baca Juga: Apa Saja Manfaat Sarapan Bagi Tubuh Pada Waktu Pagi Simak Penjelasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kepulauan Riau

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan penegakan hukum yang adil dan mendukung kepentingan masyarakat. Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau telah menerapkan pendekatan yang humanis dan partisipatif sebagai prioritas utama. Masyarakat adat di Pulau Penyengat adalah bagian integral dari komunitas di Provinsi Kepulauan Riau yang kaya akan nilai budaya dan tradisi.