BintanWisata

Soft Launching, Roby Bersama Ratusan Masyarakat Berkeliling Mini Zoo Kijang

152
×

Soft Launching, Roby Bersama Ratusan Masyarakat Berkeliling Mini Zoo Kijang

Sebarkan artikel ini
Roby Kurniawan ketika melaunching Taman Mini Zoo Kijang, Senin (12/2/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Masyarakat Bintan kini bisa kembali menikmati destinasi wisata edukasi usai Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan Soft Launching Taman Satwa Kijang, Senin sore (12/02). Didampingi Wakil Bupati Bintan, Bupati Roby merasa bahagia Taman Satwa Kijang yang dikenal masyarakat sebagai Mini Zoo ini kembali dibuka.

Dengan sejarah yang cukup panjang sejak dilaunching pertama kali pada 2011 lalu, Mini Zoo ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk berekreasi bagi masyarakat sekitar bahkan dari luar Bintan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten
Bupati Bintan menyapa anak kecil ketika berkunjung di Mini Zoo Kijang, Senin (12/2/2024)

Meski hampir lima tahun tidak beroperasi akibat beberapa permasalahan, namun kegigihan Pemerintah Kabupaten Bintan dan pihak terkait lainnya membuahkan hasil dengan dibukanya kembali taman satwa yang dilengkapi dengan beberapa wahana permainan anak ini.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak yang terlibat. Bapak Ibu sekalian, ini memang belum sepenuhnya lengkap. Masih banyak satwa yang akan kita lengkapi, masih banyak persyaratan yang harus kita penuhi. Namun kita lakukan Soft Launching terlebih dahulu agar bisa dimanfaatkan masyarakat, sebelum nanti kita lakukan Grand Opening” jelas Roby dalam sambutannya.

BACA JUGA  Bupati Bintan Kembali Salurkan 1.456 Karung Beras di Bintan Utara

Usai dilaunching, Bupati Bintan bersama rombongan langsung melakukan penebaran ikan hias dan berkeliling di beberapa kandang satwa.

Tak menunggu lama, ratusan masyarakat yang telah hadir sebelumnya pun langsung memadati lokasi tersebut sambil menikmati beberapa wahana bermain yang tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wisata

Taman Alun-Alun Kapuas merupakan bagian dari proyek ‘Waterfront City’ Pemerintah Kota Pontianak. Di sini terdapat air mancur yang indah dan replika Tugu Khatulistiwa yang menjadi kebanggaan masyarakat Provinsi Kalimantan Barat. Akses yang mudah ke taman ini, berlokasi di jantung Kota Pontianak, membuatnya lebih mudah dijangkau oleh pengunjung.

Wisata

Salah satu highlight dari museum ini adalah batu siput berbobot 1 ton, yang ditemukan di Koto Kampar, menjadi salah satu koleksi utamanya. Selain itu, terdapat juga berbagai miniatur seperti miniatur rumah melayu Dapur Bubung Panjang, dan miniatur Candi Muara Takus, Istana Siak, dan lainnya yang menggambarkan kekayaan budaya dan sejarah Provinsi Riau.

Wisata

Kecamatan Tambelan memiliki 7 Desa yaitu Desa Batu Lepuk,Desa Kampung Melayu, Desa Kampung Hilir,Desa Kukup,Desa Pulau Pinang,Desa Mentebung, Desa Pengikik. Kelurahan Tambelan Bernama Teluk Sekuni, untuk menyambangi desa tersebut dapat ditempuh melalui jalur darat dan laut.