HARIANMEMOKEPRI.COM — Pemko Batam menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kota Batam yang terpusat di Dataran Engku Putri Batam Centre, Selasa (02/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Hari Pendidikan Nasional tingkat Kota Batam yakni Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina menjelaskan sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. 

Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

Baca Juga: Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional, AKBP Syafrudin Semidang Sakti Mengenang Tokoh Pendidikan

“Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar. Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka,” ujar Hj Marlin Agustina dalam membacakan sambutan Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim.