Batam

Penipuan Penjualan Sepeda Motor, Seorang Pelaku Diringkus Polisi

18
×

Penipuan Penjualan Sepeda Motor, Seorang Pelaku Diringkus Polisi

Sebarkan artikel ini
Pelaku penipuan dan penggelapan penjualan sepeda motor yang diringkus Polisi

HARIANMEMOKEPRI.COM — Seorang Perempuan inisial RL (28) pelaku penipuan dan penggelapan penjualan sepeda motor dibekuk Polsek Batam Kota, Rabu (29/2023).

Hal tersebut diungkapkan pada Konfrensi pers Polsek Batam Kota dalam mengungkap kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor oleh Kapolsek Batam Kota di Mako Polsek Batam Kota.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia mengatakan pelaku berhasil ditangkap di sekitar Perumahan Putra Jaya Kecamatan Batu Aji Kota Batam pada tanggal 25 Maret 2023.

Dimana kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor yang dilakukan oleh RL terjadi hari Jumat tanggal 18 November 2022 sekira pukul 14.00 Wib.

Baca Juga: Sayur Asam Olahan Sederhana Miliki Cita Rasa yang Khas Inilah Bahan dan Cara Buatnya

Konsumen datang ke dealer Honda Daya Motor di Komplek Raflesia untuk melakukan pembelian 1 unit sepeda motor Honda Vario 125 seharga Rp22 juta dan dilayani oleh saksi H dan pelaku RL.

Kemudian diperlihatkan contoh Kendaraan sepeda motor dilantai tiga kemudian konsumen memberikan uang tunai kepada pelaku RL sebesar Rp 22 juta dan pelaku menyerahkan berupa Kwitansi pembayaran namun pelaku RL tidak melakukan penyetoran kepada bagian kasir dan memasukkan uang tersebut ke dalam tas miliknya sendiri

Dalam jangka waktu yang berdekatan ternyata ada tiga konsumen yang mengalami hal yang sama yaitu pembayaran satu Unit Motor Honda Scoopy prestige / WH sebesar Rp 21 juta dan senilai Rp 31 juta ke rekening pelaku. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batam Kota guna penyelidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *