Batam

Pelabuhan Pengumpan Regional Bengkong di Batam Akan Segera Terbangun

18
×

Pelabuhan Pengumpan Regional Bengkong di Batam Akan Segera Terbangun

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dengan Menko Airlangga Hartarto

HARIANMEMOKEPRI.COM — Pelabuhan Pengumpan Regional Bengkong di Batam nampaknya akan segera terealisasi setelah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada 16 Januari 2023 lalu.

Menko Airlangga Hartarto membalas surat yang pernah dilayangkan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad pada 26 Desember 2022 lalu perihal Pembangunan Pelabuhan Pengumpan Regional Bengkong Kota Batam.

Dalam surat itu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mendukung rencana pembangunan Pelabuhan Pengumpan Regional di Kawasan Bengkong, Batam.

Baca Juga: Gunung Dieng Alami Peningkatan Level ke Waspada, Wisatawan Diminta Hati-hati

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi, mengatakan pelabuhan pengumpan regional Bengkong ditujukan untuk melayani kegiatan angkutan laut dalam negeri, alih muat angkutan laut dalam negeri dalam jumlah terbatas.

Juga merupakan pengumpan bagi Pelabuhan Utama dan Pelabuhan Pengumpul, dan sebagai tempat asai tujuan penumpang dan/atau barang, serta angkutan penyeberangan dengan jangkauan pelayanan antar kabupaten /kota dalam provinsi.

“Untuk memfasilitasi lintasan di Provinsi Kepri, karena pengumpan regional itu adalah kewenangan provinsi,” kata Junaidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *