Scroll untuk baca artikel
Batam

DPRD Batam Minta Pemko Serius Tuntaskan Masalah Banjir

58
×

DPRD Batam Minta Pemko Serius Tuntaskan Masalah Banjir

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kota Batam

HARIANMEMOKEPRI.COM — Anggota DPRD Kota Batam, Budi Mardianto mengatakan persoalan banjir membutuhkan koordinasi semua pihak, agar masalah menahun ini bisa terselesaikan atau diminimalisir.

Ia menjelaskan banjir yang terjadi dan merendam rumah warga, disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi, dan musim pasang mengakibatkan luapan air berbalik ke pemukiman hingga ruas jalan.

“Masalah drainase ini memang dari dulu. Maka perlu digesa oleh pemerintah. Ini harusnya sudah menjadi perhatian serius untuk diselesaikan,” kata Budi, dilansir dari laman batampos.co.id, Sabtu (2/2023).

Baca Juga: Pimpinan DPRD Batam Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Imigrasi

Menurutnya, tidak dipungkiri intensitas hujan yang turun cukup tinggi selalu menimbulkan banjir. Namun bagaimana caranya agar hal ini bisa diminimalisir.

“Kalau drainase belum tertata pasti banjir. Kalau kita lihat di beberapa daerah yang sudah punya pengelolaan drainase baik , buktinya tidak banjir. Ini hanya persoalan penataan dan didorong faktor alam yang tidak bisa terhindarkan,” beber Fraksi PDI Perjuangan ini.

Ia mengakui faktor alam tidak bisa diprediksi, sehingga persoalan yang perlu diatasi adalah pengelolaan drainase atau aliran air.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah Diserbu Masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Kota Sejak Pagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *