ANAMBAS (HMK) — Lato-lato merupakan permainan sederhana saat ini di gemari seluruh anak-anak bahkan orang dewasa, cara bermainnya cukup sederhana dengan harga yang terjangkau.

Lato-lato sendiri sangat berdampak positif terhadap anak-anak khususnya agar tidak terlalu menatap gadget. Melihat adanya dampak positif akan permainan tersebut, Polsek Siantan kemudian mengadakan perlombaan lato-lato untuk anak-anak disekitar Polsek Siantan yang dilaksanakan di halaman Mako Polsek Siantan, Sabtu (14/2023).

Baca Juga: Jumat Curhat Bersama Masyarakat Kepulauan Anambas

Selain itu, dengan digelarnya lomba lato-lato tersebut dapat membangkitkan semangat sportivitas setiap anak dalam bertanding serta dengan lapang dada dalam menerima kekalahan. Pada perlombaan lato-lato tersebut, petugas juga menyelipkan pesan kepada setiap anak agar tidak melakukan kenakalan remaja seperti berkelahi hingga melakukan bullying sesama teman.

Kapolsek Siantan Iptu Gunawan mengatakan perlombaan Lato-Lato ini dibuat karena anak sekarang sedang hobi bermain lato-lato hingga sudah mendunia permainan tersebut.