HARIANMEMOKEPRI.COM– Obesitas menjadi penyakit metabolik yang banyak menyerang anak-anak, terutama di kalangan Generasi Z dan Alpha. Mereka yang tumbuh di tengah perkembangan teknologi lebih sering terpapar gadget, yang dapat meningkatkan risiko obesitas pada anak.

Paparan gadget yang berlebihan dapat memberikan dampak buruk bagi anak-anak. Menurut data survei dari KPAI, sebanyak 76,8% anak menggunakan gawai (smartphone, tablet, dan sejenisnya), di mana 25,4% anak-anak menggunakannya lebih dari lima jam per hari. Hal ini berkontribusi pada peningkatan risiko obesitas.

Data dari SGSI 2022 menunjukkan bahwa di antara anak-anak usia 5-12 tahun, 10,8% mengalami kelebihan berat badan (gemuk) dan 9,2% obesitas. Artinya, 1 dari 5 anak adalah gemuk atau obesitas, dengan salah satu faktor utamanya adalah kurangnya aktivitas fisik, yang tentu tidak baik bagi kesehatan, baik fisik maupun mental.

Didukung dengan fasilitas yang lengkap dan suasana yang nyaman, berolahraga di HOM tidak terasa terintimidasi oleh stigma bahwa gym hanya untuk laki-laki berotot.

Dengan visi menciptakan keluarga yang sehat dan bahagia, serta misinya untuk mengajak masyarakat mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, HOM memberikan solusi sehat bagi sekeluarga. Salah satunya adalah dengan menawarkan HOM Kids Academy yang menyediakan berbagai kelas, mulai dari kategori dance, gymnastic, bootcamp, futsal, basket, hingga martial arts.

HOM juga mengadakan event-event di luar kelas, baik perlombaan maupun pentas seni, untuk melatih kepercayaan diri dan ketangkasan anggota kids sebagai teman sehat, aktif, dan berprestasi dengan beragam aktivitas fitness dan olahraga untuk tumbuh kembang anak.