HARIANMEMOKEPRI.COM — Sekjen Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Haris Muhammadun angkat bicara terkait penerapan sistem e-ticketing di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu (4/9/2024).

Penerapan sistem e-ticketing di Pelabuhan Sri Bintan Pura di Kepulauan Riau telah efektif diberlakukan sejak Bulan Agustus 2024

Namun berbagai oknum yang tidak bertanggungjawab justru menyebarkan berita miring sehingga menggiring opini negatif di masyarakat.

Saat ini penerapan sistem e-ticketing masih dipertanyakan manfaatnya terhadap masyarakat, penerapan e-ticketing bertujuan mendorong manajemen pelabuhan semakin akuntan, transparan, dan terpercaya.

Menanggapi berbagai berita miring terkait penerapan sistem e-ticketing di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Sekjen MTI, Haris menyatakan bahwa penerapan sistem e-ticketing di Pelabuhan Sri Bintan Pura merupakan langkah positif karena digitalisasi transportasi merupakan sebuah keharusan.

“Selamat kepada Pelabuhan Sri Bintan Pura di Kepri yang telah menerapkan sistem e-ticketing sehingga dampak positif dari
penerapannya semakin meluas dan bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta ini.