HARIANMEMOKEPRI.COM — Untuk mendukung berbagai program pengembangan wisata di Kepri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berdiskusi pada Kepri Tourism Forum 2024

Kepri Tourism Forum dimaksudkan sebagai wadah untuk mendukung berbagai program, kegiatan, dan kebijakan pariwisata di Kepri kali ini dihadiri oleh seluruh unsur pentahelix dan pelaku pariwisata yang ada di Kepri.

“Kita berharap Kepri Tourism Forum 2024 yang kita laksanakan ini harus bisa menjadi titik fokus pengembangan pariwisata di Kepulauan Riau,” jelas Ansar di Ballroom Aston Batam Hotel & Residence, Pelita Kota Batam, Kamis (22/8/2024) sore.

Menurut Ansar, salah satu bentuk keseriusan yang terus dilakukan adalah dengan meminta pemerintah pusat segera menerapkan kebijakan short-term visa yang mudah, murah, dan menarik.

“Karena bila short-term visa ini sudah diberlakukan, maka ekosistem pariwisata Kepri akan semakin kompetitif sebagai destinasi border tourism,” ungkapnya.

Deputi Bidang Pemasaran pada Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini menjelaskan bahwa situasi pariwisata dunia saat ini telah kembali normal pasca pandemi Covid -19, meski belum mencapai 100 persen.