Harian Memo Kepri, TNI Kepri (Natuna) – Kapal Perang TNI AL Teluk Hading 358 membawa personil yang akan melaksanakan Pengaman Pulau Terluar Wilayah Barat, Minggu (24/19).

KRI THD 538 dibawah jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta, Komandan KRI Teluk Hading  538 Mayor Laut (P) Roni, ST., M.tr. Hanla.

Melakukan pergeseran pasukan dan material PAM PUTER 2019 WILBAR NKRI.

KRI Teluk Hading 538


KRI Teluk Hading 538

KRI Teluk Hading 538 membawa Satgas Pamputer XXI dari Pulau Berhala dan Pulau Rondo.


Saat ini KRI Teluk Hading – 358 tiba di Faslabuh Lanal Ranai untuk melakukan pergeseran Satgas Pamputer Pulau Sekatung.

Terdiri dari 10 orang anggota Marinir dari Pasmar I Korps Marinir Jakarta dan 10 orang anggota dari Komposit TNI AD.

Pada kesempatan itu, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, SE mengucapkan selamat datang kepada KRI Teluk Hading – 358 beserta seluruh ABK dan selamat bertugas kepada Satgas Pam Pulau Terluar Pulau Sekatung di wilayah paling Utara NKRI.

Satgas Pengamanan Pulau Terluar dilakukan pergeseran atau penukaran personil secara berkala dan itu rutin dilakukan sesuai kebutuhan.

Pulau Sekatung secara geografis berada di ujung Utara Indonesia yang berbatasan dengan negara Vietnam, secara teritorial Pulau Sekatung masuk wilayah Lanal Ranai.

Komandan Lanal Ranai pun menyampaikan untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Serta menjaga kekompakan di dalam melaksanakan tugas pengaman di Pulau Sekatung, karena dalam satgas terdiri dari Matra Darat dan Matra Laut demi nama baik TNI.

Sumber/ Dokumentasi : PEN LANAL RANAI
 Penulis : Salohot 
 Editor  : Tomo