Scroll untuk baca artikel
Wisata

Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Tanjungpinang Referensi Wisata Generasi Muda

6
×

Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Tanjungpinang Referensi Wisata Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
Salah satu alat musik yang digunakan oleh budayawan

HARIANMEMOKEPRI.COM — Museum sultan sulaiman badrul alamsyah tanjungpinang menyimpan 2.613 koleksi yang berasal dari berbagai sumber sejarah.

Museum sultan sulaiman badrul alamsyah tanjungpinang bisa menjadi alternatif tempat untuk rekreasi sembari wisata edukasi. Di sini, pengunjung dapat melihat-lihat ribuan koleksi sejarah yang dipamerkan di dalam museum sultan sulaiman badrul alamsyah tanjungpinang.

Jika menelusuri koleksi sejarah yang ditampilkan, maka anda akan mengetahui sejarah dan seperti apa berjalannya masa lampau di Tanjungpinang.

Namun sebelumnya, anda perlu mengetahui apa saja klasifikasi koleksi yang terdapat di ruangan pameran musem sultan sulaiman badrul alamsyah tanjungpinang ?

Baca Juga: Malam Cap Go Meh Kembali Digelar Akhir Pekan Ini, Beragam Kesenian Bakal Tampil

Berikut delapan klasifikasi koleksi yang tersimpan di museum sultan sulaiman badrul alamsyah tanjungpinang.

1. Koleksi etnografi, merupakan benda-benda hasil budaya berbagai etnis berupa peralatan yang digunakan untuk upacara maupun dipakai sehari-hari seperti perhiasan atau aksesoris, busana , senjata dan juga peralatan rumah.

2. Koleksi keramologika, koleksi keramik Kebanyakan untuk peralatan rumah tangga dengan bahan dasar tanah liat. umumnya berasal dari Cina, Jepang dan Eropa seperti kendi, piring, guci sementara yang lokal berupa tempayan.

3. Koleksi teknologika, merupakan benda hasil teknologi yang menggambarkan tingkat pencapaian teknologi suatu zaman. benda-benda koleksi berupa alat fotografi, alat-alat musik diantaranya gramaphone dan akordeon.

Baca Juga: Kepala BKKBN Resmikan Pelayanan KB di Klinik Lanud RHF Tanjungpinang

4. Koleksi historika, benda-benda atau sesuatu yang memiliki nilai sejarah,menjadi objek studi tentang sejarah meliputi kurun waktu ditemukan, catatan-catatan tentang sejarah masuknya pengaruh bangsa lain, benda-benda tersebut pernah digunakan berhubungan dengan kejadian atau peristiwa sejarah.

Koleksi-koleksi yang di pamerkan antara lain, artefak, catatan dan naskah kuno, miniature dan foto-foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *