Scroll untuk baca artikel
Wisata

Menuju Bulan Ramadhan, Tanjungpinang Bersiap Dengan Event Kampung Ramadhan Lebih Berkualitas

113
×

Menuju Bulan Ramadhan, Tanjungpinang Bersiap Dengan Event Kampung Ramadhan Lebih Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Rakor Persiapan Kampung Ramadhan, Kamis (22/2/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Menyambut Kedatangan Bulan Ramadhan, Pemko Tanjungpinang siapkan lokasi untuk Event Kampung Ramadhan.

Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan, menyatakan bahwa Kampung Ramadhan merupakan event rutin setiap tahun selama bulan puasa, yang dikenal sebagai Bazar Ramadhan, namun dengan konsep yang berbeda.

“Kampung Ramadhan mirip dengan Bazar Ramadhan yang kami adakan setiap tahun,” kata Hasan, usai memimpin Rakor di Kantor Walikota, Kamis (22/2/2024).

Hasan menjelaskan bahwa telah dilakukan koordinasi dengan OPD terkait mengenai rekomendasi, izin keramaian, kelengkapan, serta lokasi-lokasi yang akan ditentukan.

Kampung Ramadhan ini diharapkan dapat memperluas peluang bagi UMKM dan usaha kecil untuk mengembangkan bisnis mereka, serta menjadi khidmat bagi masyarakat Tanjungpinang dalam menjalankan ibadah puasa.

Hasan menambahkan bahwa Kampung Ramadhan telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Tanjungpinang selama bulan Ramadhan, dan memberikan kesempatan bagi usaha kecil tanpa biaya.

“Kami berharap konsep Kampung Ramadhan ini akan menjadi ikon, sehingga siapa pun yang datang atau pulang kampung dapat merasakan atmosfer Ramadhan di Tanjungpinang,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *