Scroll untuk baca artikel
Wisata

Malam Cap Go Meh Kembali Digelar Akhir Pekan Ini, Beragam Kesenian Bakal Tampil

8
×

Malam Cap Go Meh Kembali Digelar Akhir Pekan Ini, Beragam Kesenian Bakal Tampil

Sebarkan artikel ini
Atraksi barongsai pada pembukaan Bazar Imlek di Jln Merdeka Tanjungpinang beberapa waktu lalu

HARIANMEMOKEPRI.COM — Perayaan malam Cap Go Meh kembali digelar pada tahun ini dimana sebelumnya perayaan malam Cap Go Meh tidak bisa dilakukan disebabkan oleh pandemic Covid-19.

Malam Cap Go Meh merupakan akhir dari rangkaian perayaan tahun baru Imlek bagi masyarakat Tionghoa pada setiap tanggal 15 bulan pertama dalam penanggalan warga Tionghoa.

Pada malam Cap Go Meh nantinya bakal di hibur dengan beragam kesenian budaya untuk memeriahkan malam Cap Go Meh yang di pusatkan di Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang.

Baca Juga: Kepala BKKBN Resmikan Pelayanan KB di Klinik Lanud RHF Tanjungpinang

Untuk itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang bakal menggelar Partisipasi Event Temporer “Perayaan Malam Cap Go Meh”, pada Minggu, 5 Februari 2023, mulai pukul 19:30 Wib.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri menyatakan penyelenggaraan event perayaan malam Cap Go Meh ini merupakan salah satu upaya Disbudpar untuk kebangkitan pariwisata Tanjungpinang.

“Setelah vakum selama tiga tahun karena covid-19, tahun ini waktu yang baik untuk kita membangkitkan kembali event-event pariwisata Tanjungpinang,” ujar Nazri, Kamis (02/2023).

Baca Juga: Masyarakat Kota Batam Gabung Yuk di Komunitas Pesepeda, Banyak Pilihannya Lo, Jaga Kesehatan Sebelum Terlambat

Event ini, Nazri mengatakan, dikemas dalam konsep akulturasi seni dan budaya, ada Melayu, Jawa, dan Tionghoa. Konsep ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan sekaligus mengangkat tradisi yang ada di Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *