Wisata

Lorong Bintan Destinasi Wisata Pilihan Bagi Wisatawan Berkunjung ke Kota Tanjungpinang

27
×

Lorong Bintan Destinasi Wisata Pilihan Bagi Wisatawan Berkunjung ke Kota Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
Lorong Bintan

HARIANMEMOKEPRI.COM — Kota Tanjungpinang merupakan salah satu Kota di Provinsi Kepulauan Riau yang sudah terkenal dengan wisata sejarah dan budaya. 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Jika berkunjung ke Kota Tanjungpinang, anda bisa menemukan ragam destinasi yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Lorong Bintan, di Jalan Bintan Kota Lama Tanjungpinang.

Baca Juga: Sephia Parfum Buka Lowongan Kerja, Buruan Daftar

Lorong Bintan tersebut memiliki sejarah masa lalu yang sudah dikenal sejak berdirinya Kerajaan Riau Lingga. 

Lorong Bintan ini dapat menjadi destinasi wisata pilihan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Tanjungpinang.

Baca Juga: Metiska Farma Buka Lowongan Kerja Terbuka Untuk Fresh Graduate, Buruan Ambil Kesempatannya

BACA JUGA  Mencicipi Mie Lendir Sarapan Pagi Khas Masyarakat Kepulauan Riau

Destinasi ini dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Bertuah dan Cermin Indah yang tergabung dalam Studio dan Cafe Anggrek. 

Melly Hadi, salah satu pengelola Pokdarwis mengatakan pihaknya menawarkan paket wisata edukasi, kuliner khas Cina, hingga 26 spot foto di Lorong Bintan. 

Baca Juga: Pulau Penyengat Destinasi Wisata Edukasi Sejarah dan Budaya Melayu

“Untuk wisata edukasi, kami memberikan pengetahuan bagaimana mencintai lingkungan dan cara menanam anggrek dengan menggunakan bahan-bahan yang terbuat dari limbah seperti kayu, pohon, dan lainnya”

“Salah satunya juga membuat media tanaman itu, pot nya dari bahan-bahan limbah yang kita anyam dan dibentuk lebih menarik agar menjadi barang yang memiliki nilai jual cukup lumayan,” tuturnya. 

BACA JUGA  Rahma Sampaikan Nota KUA PPAS APBD Perubahan 2023 Pada Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang

Baca Juga: Kopak Seafood Buka Lowongan Kerja di Batam, Segera Daftarkan Dirimu Sekarang

Di Lorong Bintan sendiri, lanjut Melly, pihaknya telah bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk membuat semacam relief. Ada 26 lukisan mural yang kini dapat ditemukan pengunjung pada dinding rumah masyarakat di Lorong Bintan. 

Ketika menyambangi Lorong Bintan, pengunjung dapat melihat mural keren yang terpampang di tembok rumah warga. Mural ini menggambarkan tentang kehidupan sosial masyarakat Tionghoa tempo dulu sampai sekarang. 

Baca Juga: Batam Homeware Craft Buka Lowongan Kerja, Cek Persyaratannya Disini

BACA JUGA  Pembukaan Tanjungpinang Fest KEN 2023, Oneng Setya Harini Berharap Event Diperbanyak Gandeng Pelaku UMKM

“Pengunjung bisa berpose seolah-olah berada pada masa lalu dengan memakai baju tradisional Tionghoa seperti cheongsam dan hanfu, yang kita sewakan”

“Cukup membayar Rp25 ribu, kita bisa berfoto dan bergaya dengan nuansa kehidupan masyarakat China tempo dulu,” ungkap Melly, di Jalan Merdeka, Senin (20/2023).

Baca Juga: Ayu Dewi Ungkap Sisi Lain Sang Suami Regi Datau Saat Makan Bersama Terlihat Begitu Cerewet, Cek Faktanya

Selain itu, ada Studio dan Cafe Anggrek, tempat ini pihaknya menawarkan berbagai kuliner khas Tionghoa seperti dimsum, gyoza, dan ada juga makanan lokal yang kita kreasikan yaitu nasi goreng gonggong. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wisata

Kecamatan Tambelan memiliki 7 Desa yaitu Desa Batu Lepuk,Desa Kampung Melayu, Desa Kampung Hilir,Desa Kukup,Desa Pulau Pinang,Desa Mentebung, Desa Pengikik. Kelurahan Tambelan Bernama Teluk Sekuni, untuk menyambangi desa tersebut dapat ditempuh melalui jalur darat dan laut.