Wisata

Gawai Seni Disbudpar Sukses Menarik Perhatian Masyarakat, Rahma Siapkan Tiga Tempat Untuk Manggung Para Seni

39
×

Gawai Seni Disbudpar Sukses Menarik Perhatian Masyarakat, Rahma Siapkan Tiga Tempat Untuk Manggung Para Seni

Sebarkan artikel ini
Penampilan salah satu peserta Gawai Seni yang diadakan oleh Disbudpar Kota Tanjungpinang

HARIANMEMOKEPRI.COM — Disbudpar Kota Tanjungpinang sukses menyelenggarakan lomba Gawai Seni Tari Kreasi. Kegiatan yang diadakan di gedung Kesenian Aisyah Sulaiman Seni berhasil menarik perhatian masyarakat yang memadati lokasi acara pada Sabtu (03/20230) yang lalu.

Kegiatan Gawai Seni yang diikuti lima kelompok sanggar seni ini menampilkan Tari kreasi bertajuk “Lagenda Objek Wista Daerah”. Penampilan mereka pun berhasil menciptakan suasana yang mengesankan dan memukau penonton.

Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri mengaku benar-benar terkejut dengan jumlah penonton yang memadati tempat acara gawai seni tahun ini. Melihat penonton yang memadati gedung kesenian Aisyah Sulaiman kemarin, Nazri, berencana penyelenggaraan Gawai Seni tahun mendatang akan dilaksanakan di ruang terbuka atau outdoor.

Baca Juga: Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau Periode 2023-2028 Kembali di Nahkodai Lagat Siadari

“Saya apresiasi antusias masyarakat yang hadir untuk menyaksikan pertunjukan Gawai Seni Tari kreasi yang menakjubkan pada Sabtu (3/6) malam kemarin. Ini bukti bahwa acara seni dan budaya tersebut ramai pendukungnya. Untuk mengakomodir seluruh insan seni di kota Tanjungpinang. Insya Allah, tahun depan kita laksanakan di luar ruangan,”kata Nazri, Senin (5/2023).

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, turut mengapresiasi kegiatan yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Menurutnya, acara Gawai Seni ini tidak hanya sebagai upaya mempromosikan seni Tari kreasi daerah, tapi juga mendulang kreativitas para pelaku seni di Kota Tanjungpinang.

“Saya apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Apalagi, acara ini sukses menarik penonton, terutama para pelaku seni di ibukota Provinsi Kepri ini. Mudah-mudahan bisa terus berjalan,” ucap Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, saat hadir menyaksikan acara Gawai Seni, pada Sabtu (3/2023) malam kemarin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sarankan Kepada Penerima Bonus Sea Games Kamboja 2023 Untuk Digunakan Sebagai Investasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *