Scroll untuk baca artikel
Tanjungpinang

Rapat Koordinasi P4GN: Langkah Antinarkotika Di Tanjungpinang

57
×

Rapat Koordinasi P4GN: Langkah Antinarkotika Di Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
Sekda Tanjungpinang pimpin Rapat Koordinasi tim terpadu P4GN Kota Tanjungpinang, Kamis (22/2/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Upaya memerangi peredaran narkotika di wilayah Tanjungpinang, Pemerintah Kota (Pemko) menggelar Rapat Koordinasi tim terpadu P4GN di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, pada Kamis (22/2/2024).

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungpinang, Zulhidayat, bersama dengan pihak Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang serta diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Rapat Koordinasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba) ini bertujuan untuk meningkatkan upaya pencegahan dalam hal narkotika.

Zulhidayat menjelaskan bahwa ini merupakan rapat rutin semester I terkait dengan P4GN yang pada intinya adalah evaluasi rencana aksi yang telah disusun.

“Selanjutnya, kami akan merumuskan langkah-langkah yang akan kami eksekusi ke depan terkait dengan P4GN, seperti mengintensifkan sosialisasi, melakukan patroli rutin, dan mengaktifkan program Kelurahan Bersinar,” ujarnya.

Terutama dalam pencegahan narkoba di setiap sekolah, Zulhidayat menyatakan bahwa pihaknya mencoba melakukan sosialisasi terkait dengan jam pelajaran agar pada jam tertentu para pelajar tidak berada di luar rumah.

“Terutama pada jam aktif pelajaran. Untuk patroli rutin, ini juga akan membantu dalam menjaga Kamtibmas untuk mengatasi gangguan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Umum BNNK Tanjungpinang, Maylisa Indra Wahyuni, menyatakan bahwa dalam hal pencegahan dan penanggulangan peredaran narkotika perlu dilakukan beberapa hal.

“Pertama, munculkan Peraturan Daerah (Perda), pemetaan wilayah rawan, penyediaan data, tes urine, perehaban, dan pembentukan satgas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *