Scroll untuk baca artikel
Tanjungpinang

Pertemuan Forum Perangkat Daerah, Bahas Usulan Masyarakat Pada Musrenbang Kecamatan

56
×

Pertemuan Forum Perangkat Daerah, Bahas Usulan Masyarakat Pada Musrenbang Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Forum Perangkat Daerah Kota Tanjungpinang, Selasa (20/2/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Sekda Tanjungpinang Zulhidayat membuka pertemuan Forum Perangkat Daerah di Royal Room All True Hotel Jln Gudang Minyak, Selasa (20/2/2024).

Forum Perangkat Daerah tersebut diselenggarakan Bappelitbang Tanjungpinang dan merupakan bagian agenda rutin tahunan Pemko Tanjungpinang.

Pertemuan ini juga membahas usulan pembangunan masyarakat pada Musrenbang Kecamatan yang nantinya akan dibawa pada Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang.

Zulhidayat menjelaskan pertemuan ini juga menajamkan prioritas dengan topik Indonesia Emas 2045 dan merupakan RPJMD awal serta mensinkronkan kebijakan Pemerintah Provinsi dan arahan Presiden 7 program prioritas.

“Tentu usulannya biasanya setiap tahun akan dipilah, setiap Kecamatan itu paling tidak 10 usulan teratas akan diakomodir pada Renja OPD masing-masing,” ujarnya.

Paling banyak lanjut Zulhidayat mengatakan, usulan pembangunan infrastruktur. Selama bertahun tahun pasti usulan masyarakat hampir 80 persen infrastruktur.

“Kalau infrastruktur itukan seperti penanganan banjir, jalan, infrastruktur ekonomi misal bantuan peralatan usaha, modal kerja,” jelas Zulhidayat.

Setelah Forum Perangkat Daerah ini pembahasan tersebut akan dibawa di tingkat Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang yang akan dilakukan pada awal bulan Maret 2024.

“Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang sekitar tanggal 3-5 atau 5 sampai 8 Maret nanti,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *