Nasional

60 Orang Warga NU Menginap di GPIB Selama Menghadiri Acara 1 Abad Nadlatul Ulama di Sidoarjo

48
×

60 Orang Warga NU Menginap di GPIB Selama Menghadiri Acara 1 Abad Nadlatul Ulama di Sidoarjo

Sebarkan artikel ini
Warga NU yang tengah melaksanakan Sholat Berjamaah di sela acara 1 Abad Nadlatul Ulama

HARIANMEMOKEPRI.COM — Memperingati Harlah 1 Abad Nadlatul Ulama (NU) yang dipusatkan di Sidoarjo hari ini selasa 7 Februari 2023, Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) turut serta berpartisipasi, dalam hal ini GPIB Bethesda Sidoarjo.

“GPIB menyambut, membuka pintu gereja dan dengan sukacita saudara kami sebangsa, warga dari NU Lampung dan Jambi sebanyak 60 orang lebih, menginap di GSG Bethesda dan menjamu mereka,” kata Ketua Majelis Jemaat GPIB Pendeta Elia Unpapar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Gereja GPIB Jemaat Bethesda yang beralamat di Jl. Untung Suropati No 29 Sidoklumpuk ini membuka pintu selebar lebarnya untuk jamaah yang transit menuju ke Gelora Delta Sidoarjo. 

Baca Juga: LTN NU Kota Tanjungpinang Besok Gelar Seminar Aswaja, Bakal Seru Acaranya, Ikuti dan Saksikan

Geraja ini juga memberikan fasilitas tempat istirahat, toilet, air wudlu, makan, minum, dan snack serta tayangan langsung yang akan menampilkan rangkaian Resepsi Puncak 1 Abad NU.

BACA JUGA  Kebakaran di Sebuah Pabrik, Petugas Pemadam Kebakaran bahu-membahu Padamkan Api

Jamuan kepada Warga NU yang menginap di Gedung Gereja tersebut akan dilakukan hingga Rabu 8 Februari 2023. Sebagaimana diketahui dalam perayaan HUT NU tersebut diperkirakan yang hadir mencapai 1,5 Juta orang yang merupakan tamu.

“Untuk pertama kali ini dan bersejarah bagi kami bahwa gedung GSG yang selama ini hanya dipakai untuk Ibadah hari Minggu (IHM) juga dipakai untuk sholat saudara kita,” kata Pendeta Elia.

BACA JUGA  Penanaman Sawit PT CSA di Kecamatan Lingga Timur Ditolak Keras Masyarakat

Baca Juga: Peringatan Satu Abad NU, MWCNU Batam Kota Siap Berangkat Ke Sidoarjo

Menurutnya, simbol salib yang ada didinding tidak menjadi halangan untuk melaksanakan sholat dengan khusuk. Dari semua itu justru memperlihatkan kebersamaan dalam perbedaan tetapi tetap bisa bersatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Kaki angka 7 dan 9 terbuat dari bentuk yang sama, membentuk dua tangan menyatu sebagai simbol persatuan masyarakat Indonesia, walaupun memiliki pendapat yang berbeda-beda. Sementara, dua gelombang dengan arah yang sama di atas dan di bawah merepresentasikan tujuan Indonesia untuk desentralisasi dan memeratakan pembangunan demi mencapai kesetaraan.