HARIANMEMOKEPRI.COM — Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H mendatang, Pemko Tanjungpinang berikan bimbingan teknis kepada Juru Sembelih Halal (Juleha Tanjungpinang) serta sosialisasi Pemotongan Hewan Qurban di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Kamis (22/2023). 

Dalam kesempatan itu, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengatakan bahwa pelatihan dan sosialisasi ini untuk peningkatan mutu dan menambah ilmu bagi Juru Sembelih Halal termasuk panitia qurban dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. 

Baca Juga: Rahma Sebut Program Pokok PKK Dasar Dari Sebuah Rumah Tangga

“Untuk melaksanakan sesuatu tentunya perlu dibekali ilmu, termasuk kepada Juru Sembelih Halal yang akan sangat berperan dalam melaksanakan tugasnya. Jangan sampai kita melaksanakan ibadah tetapi tidak memenuhi syarat atau rukun, maka penting adanya bimbingan dan pengetahuan melalui pelatihan ini” ungkap Walikota Tanjungpinang Hj Rahma tersebut. 

Menurut Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, kepada para panitia qurban juga diberikan pemahaman terkait manajemen pembagian daging qurban kepada yang berhak menerima.