Scroll untuk baca artikel
Kepulauan Riau

Melalui Workshop Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, Dewi Ansar Optimalkan Peran PKK Dalam Pencegahan Narkoba

29
×

Melalui Workshop Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, Dewi Ansar Optimalkan Peran PKK Dalam Pencegahan Narkoba

Sebarkan artikel ini
Dewi Kumalasari Ansar bersama BNNP Kepri usai menandatangani Perjanjian Kerjasama di Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri Dompak Tanjungpinang

HARIANMEMOKEPRI.COM — Dewi Kumalasari Ansar selaku ketua TP PKK Provinsi Kepri membuka Workshop Ketahanan Keluarga Anti Narkoba di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (2/2023).

Workshop Ketahanan Keluarga Anti Narkoba ini merupakan Program Kerja dari Deputi Bidang Pencegahan BNN RI Tahun Anggaran 2023 yang mengambil tema “Peran Ibu Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba di Keluarga”.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi BPR Bestari Kota Tanjungpinang, Belasan Karyawan Telah di Periksa Penyidik Kejati Kepri

Dalam Workshop Ketahanan Keluarga Anti Narkoba tersebut dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi Kepri Henry Parlinggoman Simanjuntak, Koordinator Bidang P2M BNN Provinsi Kepri Lisa Mardianti, Kepala BNN Kota Tanjungpinang Heriyanto, Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri Misbardi, para pengurus TP PKK Provinsi Kepri dan para pengurus Organisasi Wanita Kepri lainnya.

Dewi Kumalasari Ansar mengatakan bahwa peran seorang ibu sangat penting dalam mengatur keluarga, termasuk sangat berpengaruh dalam pendidikan dan pergaulan anak.

Baca Juga: Sarapan Pagi Bersama Pelajar SDN 010 Senggarang, Danrem 033 WP: Sarapan Pagi Bagi Anak Sekolah Sangat Penting

Untuk itu, Dewi Kumalasari Ansar berharap agar sosok Ibu bisa menjadi orang pertama yang akan berperan dalam pencegahan penggunaan narkoba di keluarga, terutama untuk anak-anak mereka.

Dikatakan Dewi Kumalasari Ansar, hal tersebut sangatlah penting karena peredaran narkoba adalah permasalahan yang serius, sehingga perlu semua pihak untuk bergotong-royong memerangi dan memberantas barang haram tersebut.

Baca Juga: Apel Siaga Penanggulangan Bencana, Ansar Ahmad: Semua Pihak Tidak Boleh Lengah

“Ibu-ibu luar biasa hebat. Semoga dengan kegiatan ini, para ibu-ibu kita mendapatkan masukan terkait cara melakukan pencegahan terkait narkoba,” kata Dewi Kumalasari Ansar dalam sambutannya. 

Dewi Kumalasari Ansar juga menjelaskan, keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang menjadi pondasi awal dalam segala aspek kehidupan. Bahkan, kebahagiaan dalam keluarga dinilai sebagai salah satu modal awal pembangunan.

Baca Juga: Walikota Tanjungpinang Keluarkan Surat Edaran Perihal Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

Untuk mendukung hal tersebut, maka setiap keluarga harus berkontribusi dengan melahirkan generasi penerus yang unggul, berkualitas dan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Untuk mewujudkan keluarga yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba dibutuhkan ketahanan keluarga anti narkoba yang kuat,” ujarnya.

Baca Juga: Jalin Hubungan Silaturahmi Kanwil Kemenkumham Kepri Gelar Lomba Menembak Bekerjasama Koarmada I Jelang HKD 78

Dirinya juga mengatakan, agar program ketahanan keluarga anti narkoba berjalan maksimal, maka dukungan kuat dari seluruh stakeholders sangat dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *