Kepulauan Riau

Masuki Akhir Ramadhan, Gubernur Ansar Ajak Umat Islam Tingkatkan Ibadah

95
×

Masuki Akhir Ramadhan, Gubernur Ansar Ajak Umat Islam Tingkatkan Ibadah

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, saat berfoto bersama jamaah

HARIANMEMOKEPRI.COM — Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengajak umat Islam terus meningkatkan kualitas ibadahnya, memasuki sepuluh akhir puasa. Karena di sepuluh hari terakhir ramadhan, ada satu malam yang sangat istimewa yakni lailatul qadar.

“Dan kita semua berharap, akan bisa bertemu dengan malam kemuliaan tersebut” jelas Ansar Ahmad saat melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H dengan agenda buka puasa bersama  di Masjid Darussalam Perum Muka Kuning Indah 1 Batu Aji Kota Batam, Sabtu (30/3).

Menurut Gubernur Ansar dalam tausiyahnya, malam lailatul qadar diriwayatkan adalah satu malam yang penuh keberkahan, dimana malam itu setiap amal ibadah yang dilaksanakan, setara kebaikannya dengan seribu bulan kebaikan.

“Karenanya, saya mengajak semua, untuk makin meningkatkan amal ibadah kita memasuki hari – hari akhir ramadhan, agar kita tergolong orang – orang yang bertaqwa, ” ajaknya.

Dijelaskan Gubernur Ansar, Umat juga mesti terus istiqomah, sambil terus berdoa, agar bisa menyelesaikan tugas ramadhan sampai akhir nanti. Karena ibarat permainan bola, hari ini tidak semakin mudah, namun bisa menyelesaikan ramadhan.

Gubernur melanjutkan, karena begitu mendekati finis ramadhan, justru semakin sedikit saja yang bisa bertahan dan kemudian menyelesaikan kewajiban berpuasa sampai dengan selesai, hingga meraih kemenangan pada Idul Fitri nanti.

“Shaf  solat di masjid – masjid begitu mendekati akhir ramadhan semakin maju. Maju bukan berarti bertambah banyak jamaah, tapi malah sebaliknya, ” ingat Gubernur Ansar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *