Scroll untuk baca artikel
Kepulauan Riau

Kolonel Inf Jimmy Watuseke Jabat Danrem 033 Wira Pratama: Mari Kita Jaga Netralitas

15
×

Kolonel Inf Jimmy Watuseke Jabat Danrem 033 Wira Pratama: Mari Kita Jaga Netralitas

Sebarkan artikel ini
Pisah Sambut Danrem 033 Wira Pratama dari Brigjen TNI Yudi Yulistyanto kepada Kolonel Inf Jimmy Watuseke di Makorem 033 Wira Pratama

HARIANMEMOKEPRI.COM — Pisah Sambut Danrem 033 Wira Pratama berlangsung khidmat yang berlangsung di Makorem 033 Wira Pratama Jln Sei Timun Kelurahan Air Raja Tanjungpinang Timur, Rabu (13/2023).

Pelaksanaan Pisah Sambut Danrem 033 Wira Pratama ini dari Brigjen TNI Yudi Yulistyanto kepada Kolonel Inf Jimmy Watuseke. Adapun posisi Brigjen TNI Yudi Yulistyanto kini menjabat sebagai Dirdok Kodiklatad.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Cetak Sejarah Baru Lolos Ke Putaran Final Piala Asia U23 Usai Kalahkan Turkmenistan

Tanjungpinang bukan hal yang baru bagi Kolonel Inf Jimmy Watuseke, dirinya sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasrem 033 Wira Pratama tahun 2018-2020 kemudian menjabat Paban VII/Kermater Sterad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang menghadiri Pisah Sambut Danrem 033 Wira Pratama mengatakan Kepri merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan kedaulatan negara lain. Maka Kepri memang punya posisi yang sangat strategis.

Baca Juga: Wadan Rumkital Midiyato Suratani Berikan Ceramah Agama Kepada Warga Binaan Rutan Tanjungpinang

“Untuk itu Kehadiran TNI/Polri, khususnya Korem 033 WP sangat penting dalam menjaga kedulatan, menjaga aset negara di provinsi yamg 96 persen wilayahnya lautan ini” ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad. 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan perlu kolaborasi yang baik untuk mengantisipasi kejahatan transnasional, human trafficking, peredaran narkoba, hingga perampokan di laut. Kerja sama dan kolaborasi tersebut menurutnya perlu dilanjutkan dan diperkuat.

Baca Juga: Oknum Pegawai Rutan Tanjungpinang Di Duga Terlibat Narkoba, Eri Erawan Minta Koorperatif Panggilan Penyidik

“Mari lanjutkan kerja sama itu untuk mengawal berbagai privilege yang diberikan pemerintah pusat. Agar percepatan investasi, pembentukan ekosistem ekonomi yang baik, agar Kepri jadi lumbung ekonomi Indonesia tercapai,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto menyampaikan permohonan maaf atas selama ini terdapat tutur kata dan tingkah laku yang tidak berkenan kepada seluruh Prajurit maupun ASN Korem 033 WP 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *