Kepulauan Riau

Kisah Teladan Zunairah Budak Abu Jahal, Tetap Yakin Akan Iman Islamnya Meski Disiksa Majikannya

156
×

Kisah Teladan Zunairah Budak Abu Jahal, Tetap Yakin Akan Iman Islamnya Meski Disiksa Majikannya

Sebarkan artikel ini
jepretan layar video kisah Zunairah

HARIANMEMOKEPRI.COM — Zunairah ialah satu di antara hamba sahaya Muslim asadah , budak Abu Jahal. Karena keimanannya dalam Islam itulah, dia ditanya Abu Jahal, apakah benar dirinya sudah menganut agama Islam.

Dengan keteguhan hati Zunairah menjawab pertanyaan Abu Jahal dengan lantang, “Benar. Aku percaya pada seruan Muhammad SAW. Karena itulah, aku mengikutinya,” jawabnya.

Kemudian, Zunairah dianiaya secara keji hingga matanya luka parah dan akhirnya menjadi buta, “Matamu buta akibat kamu masuk Islam. Coba kalau kamu mau meninggalkan agama Muhammad, matamu akan sembuh kembali,” bujuk Abu Jahal.

Baca Juga: Kisah Wiji Thukul Sang Aktifis Kemanusian, Sudah 22 Tahun Hilang Tanpa Jejak Hingga Kini

Betapa sakit hati Zunairah mendengar penghinaan majikannya itu. “Kalian semua adalah pembohong, tidak bermoral! Latta dan Uzza yang kalian sembah itu tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi memberi manfaat dan mudarat!” katanya.

Mendengar hal itu, Abu Jahal semakin marah. Maka, dipukullah Zunairah sekeras-kerasnya sambil berteriak kencang, “Wahai Zunairah, ingatlah kepada Latta dan Uzza. Mereka berhala sembahan kita sejak nenek moyang kita. Tidak takutkah jika mereka nanti murka kepadamu? Tinggalkanlah segera agama Muhammad yang melecehkan kita!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *