Kepulauan Riau

Gubernur Kepri Yakinkan Pemerintah Pusat Angka Stunting Turun 14 Persen Tahun 2024

31
×

Gubernur Kepri Yakinkan Pemerintah Pusat Angka Stunting Turun 14 Persen Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat mendampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin ketika berkunjung di Pulau Penyengat pada beberapa waktu lalu

HARIANMEMOKEPRI.COM — Gubernur Kepri Ansar Ahmad dihadapan Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat berkunjung di Pulau Penyengat meyakinkan bisa menurunkan angka Stunting di tahun 2024 sebesar 14 persen sebagaimana yang di targetkan oleh Pemerintah Pusat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sangat optimis bahwa Pemerintah Provinsi Kepri sudah dapat menurunkan angka Stunting 13 persen pada tahun 2023 ini. Untuk menyelesaikan permasalahan gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi yang dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak ini, Pemerintah Provinsi Kepri dinyatakan Gubernur Ansar melakukan upaya yang cukup masif.

BACA JUGA  Pemprov Kepri Dan Pemko Tanjungpinang Buka Puasa Bersama Pada Rangkaian Safari Ramadhan

Baca Juga: Tinjau Posyandu Kasih Ibu II Ekang Anculai, Wakil Presiden Ma’ruf Amin Lihat Perkembangan Stunting

“Kita di tahun yang lalu 2021- 2022 sempat berhasil menurunkan 2,2% dari 17% lebih sehingga kita tinggal 15,2% dan langkah yang kita lakukan pertama saya kira hampir semua provinsi juga sudah melakukan. Kita sampai mengidentifikasi spot per spot rumah perumahan supaya intervensinya mudah dan kita sudah menyiapkan program-program intervensi itu bekerja sama dengan semua stakeholder seperti PKK kemudian Kecamatan kabupaten/kota Kelurahan dan desa,”ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Sabtu (10/2023). 

BACA JUGA  Ansar Berikan Bantuan Hibah Serta Insentif Guru Pendidikan Anak Se Kota Tanjungpinang

Lebih lanjut Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan langkah yang dilakukan adalah mengidentifikasi dari rumah ke rumah untuk mempermudah upaya intervensi spesifik berupa kegiatan yang langsung mengatasi penyebab terjadinya stunting. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kepulauan Riau

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan penegakan hukum yang adil dan mendukung kepentingan masyarakat. Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau telah menerapkan pendekatan yang humanis dan partisipatif sebagai prioritas utama. Masyarakat adat di Pulau Penyengat adalah bagian integral dari komunitas di Provinsi Kepulauan Riau yang kaya akan nilai budaya dan tradisi.