HARIANMEMOKEPRI.COM — Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menerima audiensi tim pembentukan Jamiyah Mudarasatil Quran lil Hafidzat (JMQH) Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (18/2023).

Pada kesempatan itu Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi Ketua BKMT Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar. Sedangkan rombongan Jamiyah Mudarasatil Quran lil Hafidzat Kepri dipimpin oleh calon ketua, Ustadzah Manik.

Dilansir dari situs resminya, Jamiyah Mudarasatil Quran lil Hafidzat memiliki misi Terwujudnya hafizhat yang berkarakter al-Qur’an, mandiri, semangat tinggi dalam berkhidmah dan berkiprah untuk memajukan bangsa dan negara.

Baca Juga: Dari Ribuan Desa Wisata, Pulau Penyengat Masuk 500 Besar Dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023

Jamiyah Mudarasatil Quran lil Hafidzat dirintis pada tanggal 6 Shafar 1395 H/ 7 Februari 1975 M di desa Kajen Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati Jawa Tengah. Kemudian pada tanggal 15 Rajab 1432  H/ 17 Juni 2011 M, Jamiyah Mudarasatil Quran lil Hafidzat Bangkit dan Deklarasi kembali secara perdana dengan menyatukan kelompok-kelompok kecil yang ada diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Pati.