Scroll untuk baca artikel
Kepulauan Riau

Festival Halal Fair 2024: Meriahnya Perayaan Ekonomi Syariah Di Provinsi Kepulauan Riau

76
×

Festival Halal Fair 2024: Meriahnya Perayaan Ekonomi Syariah Di Provinsi Kepulauan Riau

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Festival Halal Fair, Sabtu (24/2/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Provinsi Kepulauan Riau akan menggelar Festival Halal Fair 2024 selama Bulan Ramadhan dengan tema Kepri Ramadhan Fest, Sabtu (24/2/2024).

Provinsi Kepri, salah satu dari 24 Provinsi di Indonesia yang telah mendirikan Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS), akan menjadi tuan rumah acara tersebut.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira, menyampaikan hal ini saat rapat koordinasi baru-baru ini sebagai tindak lanjut dari rapat bersama Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) pada tanggal 24 Januari 2024.

Rencananya, Festival Halal Fair 2024 di Provinsi Kepulauan Riau akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, selaku Ketua Harian KNEKS.

Acara tersebut akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 15 Maret 2024 hingga 24 Maret 2024, di Gedung Daerah, Tugu Sirih Gurindam 12, dan Jalan Merdeka Kota Lama Tanjungpinang.

Dengan target pengunjung di atas 10.000 orang dan partisipasi sekitar 300 UMKM Grade 1, acara ini akan menjadi momentum penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di daerah.

Festival Halal Fair merupakan bagian dari event tahunan yang melibatkan berbagai pihak, termasuk kuliner halal, seminar, konsultasi sertifikasi halal bagi UMKM, dan lain sebagainya.

Selain itu, pihak penyelenggara juga merencanakan kehadiran Badan Sertifikasi Halal dari Singapura dan Malaysia, sebagai alternatif jika Wapres berhalangan hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *