Kepulauan Riau

Ekonomi Kepri Tumbuh 4,88 Persen, Ansar Ahmad Berterimakasih Kepada Seluruh Stakeholder

27
×

Ekonomi Kepri Tumbuh 4,88 Persen, Ansar Ahmad Berterimakasih Kepada Seluruh Stakeholder

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepri Ansar Ahmad ketika berada di Gedung Daerah Tanjungpinang

HARIANMEMOKEPRI.COM — Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kinerja perekonomian Kepri yang tumbuh sebesar 4,88 persen pada triwulan III-2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya, ini menunjukkan bahwa Kepri telah berhasil bangkit dari dampak pandemi COVID -19 dan mampu beradaptasi dengan situasi baru.

Baca Juga: KPU Tanjungpinang Sosialisasi Kampanye Pemilu 2024 Mulai Deklarasi Hingga Nobar Mengejar Janji

Pertumbuhan ekonomi ini juga membuktikan bahwa Kepri memiliki potensi dan daya saing yang tinggi di tingkat nasional maupun regional.

“Saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Kepri, baik dari sektor pemerintah, swasta, maupun masyarakat,”

BACA JUGA  Masyarakat Letung Panen Hasil Tanaman Jenis Cabai

Baca Juga: KPU Dan Bawaslu Tanjungpinang Himbau Peserta Pemilu Ikuti Regulasi Yang Ada Terutama PKPU Nomor 15

“Saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pelaku usaha yang telah berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan usahanya di tengah tantangan dan peluang yang ada” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Selasa (7/2023).

Ekonomi Kepri pada triwulan III-2023 (y-on-y) tumbuh sebesar 4,88 persen. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri, Senin (06/11), pertumbuhan ekonomi Kepri pada triwulan ini didorong oleh kategori Konstruksi dan Perdagangan.

BACA JUGA  Panwaslu Kelurahan/Desa Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua Panwascam Kute Siantan

Baca Juga: Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Realisasi Dana Inpres , Ansar Ahmad Apresiasi Kepada Pemerintah Pusat

Adapun rinciannya kategori konstruksi memiliki andil pertumbuhan sebesar 2,56 persen dan kategori Perdagangan Besar dan Eceran, Reparasi Mobil dan Sepeda Motor yang memberikan andil pertumbuhan sebesar 0,80 persen.

Dari sisi pengeluaran, Komponen Pengeluaran Modal Tetap Bruto (PMTB) mempunyai andil pertumbuhan sebesar 4,08 persen dan Komponen Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga (PK-RT) dengan andil sebesar 1,13 persen.

Baca Juga: Curah Hujan Di Tanjungpinang Diperkirakan Cukup Tinggi, Hasan Himbau Jaga Kebersihan Drainase Serta Lingkungan Sekitar

Perekonomian Kepri triwulan III-2023 yang diukur berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku (ADHB) mencapai Rp82,10 triliun dan atas dasar harga konstan (ADHK) mencapai Rp49,36 triliun.

BACA JUGA  Serius Bangun Infrastruktur Pulau Terluar, Ansar Kunjungi Tambelan

Sementara itu, Ekonomi Kepri triwulan III-2023 dibandingkan dengan triwulan II-2023 (q-to-q) tumbuh sebesar 0,42 persen. Kemudian, sampai dengan triwulan III-2023, secara kumulatif (c-to-c) pertumbuhan ekonomi Kepri tumbuh sebesar 5,47 persen

Baca Juga: Seorang Pemuda Tanjungpinang Diringkus Polisi Saat Menjual Sabu Di Wilayah Kijang Kota

Dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Dalam lingkup regional, PDRB Kepri triwulan III-2023 memberikan kontribusi sebesar 7,17 persen terhadap PDRB Pulau Sumatera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kepulauan Riau

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan penegakan hukum yang adil dan mendukung kepentingan masyarakat. Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau telah menerapkan pendekatan yang humanis dan partisipatif sebagai prioritas utama. Masyarakat adat di Pulau Penyengat adalah bagian integral dari komunitas di Provinsi Kepulauan Riau yang kaya akan nilai budaya dan tradisi.