HARIANMEMOKEPRI.COM — Gubernur Kepri Ansar Ahmad turun dan meninjau langsung ke lokasi terjangan Puting Beliung di Pulau Kasu Batam, Minggu (25/2023).

Kedatangan Gubernur Kepri Ansar Ahmad itu sekaligus memberikan bantuan kepada korban Puting Beliung berupa 83 paket box kontainer sembako kepada korban melalui BPBD.

Setiap paket terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, susu bubuk ukuran 200 gram, biskuit kaleng ukuran 650 gram, sarden kaleng ukuran 425 gram, kornet daging ukuran 340 gram. Selain itu, juga disertakan bantuan berupa 100 lembar selimut. 

Baca Juga: Sempat Hilang Selama Dua Hari, Seorang Nelayan Ditemukan di Pantai Nongsa Berikut Kronologisnya

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang melihat langsung kondisi rumah mengalami kerusakan berat akibat bencana Puting Beliung, dalam waktu singkat dirinya perintahkan Dinas Perkim untuk mendata rumah yang terdampak dan rusak.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menargetkan bahwa dalam waktu 10 hari, bantuan akan diberikan kepada rumah-rumah yang terdampak menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT), serta direvitalisasi sesuai tingkat kerusakan yang dialami.