Batam

Ratusan Siswa Ikuti Seleksi Calon Anggota Paskibra, Jefridin Hamid: Anggota Paskibra Mempunyai Manfaat

32
×

Ratusan Siswa Ikuti Seleksi Calon Anggota Paskibra, Jefridin Hamid: Anggota Paskibra Mempunyai Manfaat

Sebarkan artikel ini
Sekda Batam Jefridin Hamid saat berikan arahan kepada anggota seleksi calon Paskibra Kota Batam di Dataran Engku Putri

HARIANMEMOKEPRI.COM — Sebanyak 471 orang siswa mengikuti seleksi Anggota Paskibra yang diadakan Pemko Batam melalui Badan Kesabangpol untuk bertugas pada upacara 17 Agustus 2023 mendatang, Senin (13/2023).

Dari 471 orang siswa yang mengikuti seleksi Anggota Paskibra yang sudah melakukan pendaftaran ulang dan dinyatakan memenuhi syarat administrasi, selanjutnya Anggota Paskibra yang dibutuhkan untuk di Kota Batam yakni 60 orang terdiri dari 28 putra dan 32 putri.

Sekda Batam Jefiridin Hamid pada acara pembukaan seleksi Anggota Paskibra Kota Batam, menyampaikan pesan kepada semua peserta untuk dapat melaksanakan seleksi ini dengan sepenuh hati.

Baca Juga: Pembukaan STQH Tingkat Kota Tanjungpinang ke XVII Oleh Marlin Agustina

“Karena kalau tidak sepenuh hati, hasilnya pasti tidak maksimal‚” kata Sekda Batam Jefridin Hamid di Dataran Engku Putri.

Sekda Batam Jefridin Hamid mengatakan tahun-tahun sebelumnya seleksi Anggota Paskibra berada di bawah tugas Dispora, namun pada tahun ini sesuai aturan yang bertanggungjawab adalah Badan Kesbangpol.

Kemudian, atas kebijakan Walikota Batam Muhammad Rudi, jumlah peserta seleksi yang akan pilih sebagai Anggota Paskibra adalah sebanyak 60 orang. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 30 orang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo 14 Maret 2023, Asmara, Bisnis dan Keuangan

Selain itu, Kota Batam juga mengirimkan 10 siswa terbaik untuk dikirim ke tingkat Provinsi dan Nasional. Pihaknya yakin Kota Batam juga dapat mewakili Kepri di tingkat Nasional.

“Dari dua wakil Kepri yang dikirim ke nasional, biasanya minimal satu orang itu dari Batam,” ungkap Sekda Batam Jefridin Hamid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *