Wisata

Kenali Sejarah serta Cerita Rakyat Tangkuban Perahu yang Miliki Keindahan Alam, Inilah Info Selengkapnya

50
×

Kenali Sejarah serta Cerita Rakyat Tangkuban Perahu yang Miliki Keindahan Alam, Inilah Info Selengkapnya

Sebarkan artikel ini
lokasi wisata Tangkuban Perahu

HARIANMEMOKEPRI.COM — Tangkuban Perahu berada di daerah Lembang, kurang lebih 30 km sebelah utara kota Bandung. Tempat ini menyajikan pesona alam yang begitu mengagumkan. Selain menyaksikan keindahan alam, kamu juga bisa foto-foto cantik bareng teman, keluarga atau orang-orang terdekatmu lainnya untuk mengisi feed Instagram kamu.

Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung berapi yang berada di wilayah Jawa Barat, tepatnya berada di Lembang, kurang lebih 30 km sebelah utara kota Bandung. Memiliki ketinggian hingga 2.084 meter dari atas permukaan laut.

Menurut sejarah yang beredar di masyarakat, nama Tangkuban Perahu sangat lekat dengan sebuah legenda tanah Sunda yang sangat terkenal yakni Legenda Sangkuriang, sebagimana dikutip harianmemokepri.com di kanal Youtube Nadia Omara pada 29 Maret 2023.

Baca Juga: Dari Ribuan Desa Wisata, Pulau Penyengat Masuk 500 Besar Dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023

Gunung Tangkuban Perahu dari jauh tampak seperti perahu terbalik, konon hal itu disebabkan karena kesaktian Sangkuriang yang gagal menyelesaikan tugasnya dalam membuat perahu untuk menikahi Dayang Sumbi yang tak lain adalah ibunya sendiri.

Saat mengetahui kegagalannya, Sangkuriang begitu marah dan menendang perahu buatanya hingga perahu tersebut telungkup yang dalam bahasa sunda disebut tangkuban. Gunung yang terakhir meletus pada tahun 1910 ini dibuka untuk wisata umum. Di wisata Tangkuban Perahu kamu dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan menyegarkan pikiran.

Tak perlu diragukan lagi, Bandung memang memiliki wisata yang memanjakan mata. Salah satunya Dusun Bambu, Dusun Bambu bisa menjadi wisata Bandung murah yang cocok kamu nikmati bersama keluarga. Jika kamu berkunjung ke Dusun Bambu, sebenarnya kamu tidak perlu kemana-mana lagi, karena Dusun Bambu telah dilengkapi dengan fasilitas dan wahana permainan yang lengkap.

Baca Juga: Tourism Information Center Pulau Penyengat Telah dihadirkan oleh Disbudpar Kota Tanjungpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *