Tanjungpinang

Usia Serta Kapasitas TPA Ganet Tinggal Sedikit, Riono: Sampah Yang Masuk Per Hari 90 Hingga 94 Ton

42
×

Usia Serta Kapasitas TPA Ganet Tinggal Sedikit, Riono: Sampah Yang Masuk Per Hari 90 Hingga 94 Ton

Sebarkan artikel ini
Riono Kepala DLH Tanjungpinang usai membuka World Cleanup Day di Senggarang

HARIANMEMOKEPRI.COM — DLH Tanjungpinang menyampaikan jumlah sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) berkisar rata-rata 90 – 94 ton per hari.

Bahkan pada hari tertentu seperti hari besar keagamaan, DLH Tanjungpinang menyatakan sampah yang masuk terjadi kenaikan sekitar 100 hingga 104 ton.

Baca Juga: World Cleanup Day Kolaborasi Karang Taruna Serta Elemen Masyarakat Ajang Memungut Sampah

Hal ini disampaikan Riono Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanjungpinang mengatakan sampah yang dihasilkan dari masyarakat Tanjungpinang berjumlah 239 ribu yang masuk ke TPA rata-rata 90 sampai 94 ton per harinya.

“Tapi alhamdulillah dengan adanya Bank sampah terus menurun, di hari tertentu seperti hari raya itu bisa 100 – 104 bahkan 106 ton. Kalau hari-hari biasa sekitar 90 ton kadang 86 – 88 ton,” ungkap Riono di Senggarang, Sabtu (16/2023).

Baca Juga: DP3APM Kota Tanjungpinang Resmikan Kampung Pisa di Senggarang, Rustam : Ini Satu Inovasi Luar Biasa

Masih kata Riono, kapasitas TPA Ganet sudah tidak banyak dan usia TPA Ganet sudah tinggal sedikit lagi, oleh karena itu pihak DLH Tanjungpinang telah melaporkan hal tersebut kepada pimpinan.

Solusi jangka panjang dari DLH Tanjungpinang, pihaknya telah mencoba pendataan di seputaran TPA Ganet, ternyata ada sebuah tempat sampah masyarakat lokasinya agak kedalam, jurang karena tertimbun tinggi dan perbatasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *