Tanjungpinang

Resmikan Rumah Produksi IKM Serta Serahkan Peralatan Usaha, Rahma: Untuk Bangkit Pasca Pandemi Covid-19

25
×

Resmikan Rumah Produksi IKM Serta Serahkan Peralatan Usaha, Rahma: Untuk Bangkit Pasca Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menyerahkan secara simbolis kunci rumah produksi IKM di Al Kautsar Snack Kampung Sidomulyo

HARIANMEMOKEPRI.COM — Walikota Tanjungpinang Hj Rahma resmikan Rumah Produksi IKM di Rumah Produksi IKM Al Kautsar Snack Kampung Sidomulyo Tanjungpinang Timur, Selasa (19/2023).

Dalam kesempatan itu, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma juga menyerahkan bantuan peralatan usaha mulai dari open listrik, kompor listrik hingga mesin pemotong keripik, kepada 197 pelaku IKM.

Baca Juga: Dishub Tanjungpinang Luncurkan Pembayaran Parkir Melalui QRIS, Berikut 10 Titik Retribusi Parkir Non Tunai

Walikota Tanjungpinang Hj mengatakan, bantuan Rumah Produksi IKM dan peralatan usaha diserahkan merupakan komitmen dirinya sebagai Walikota untuk membangkitkan dan meningkatkan IKM maupun UKM.

“Tentunya ini semata-mata untuk kita sama-sama bangkit pasca pandemi Covid-19, mudah-mudahan alat-alat yang luar biasa ini berkah buat pelaku IKM maupun UKM,” ujar Walikota Tanjungpinang Hj Rahma.

Baca Juga: Seorang Bocah Meninggal Dunia Usai Terpeleset di Waduk Bukit Panglong Kijang, Tim SAR Berhasil Evakuasi Korban

Terdapat 20 IKM di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur menerima bantuan Rumah Produksi IKM yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang IKM Kementerian Perdagangan.

Menurutnya, penerima bantuan ini telah memenuhi syarat dan kriteria diantaranya sudah memproduksi produk, memiliki karyawan, memiliki lahan dengan luas yang telah ditentukan yakni 8×6 meter, kemudian lahan tersebut bersertifikat atas nama pemilik IKM.

Baca Juga: Pramuka Racana Umrah Gelar Maritim Scout Competition, SMAN 1 Tanjungpinang Keluar Sebagai Juara Umum

“Terpenting berkomitmen untuk menambah karyawannya dan tentunya sudah punya omset yang cukup besar,” lanjut Rahma. 

Ia menyampaikan, ada 20 IKM yang mendapatkan bantuan Rumah Produksi IKM beserta dengan alatnya
sebesar Rp330 Juta.

Baca Juga: Jelang Pembukaan, Bina Marga PU Dan Pasiter Kodim 0318 Mengecek Lokasi TMMD Desa Selemam Bunguran Timur Natuna

Alat-alat Rumah Produksi IKM modern dan canggih dan juga berkualitas terbaik. Salah satu alat open deck harganya mencapai Rp11 Juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *