Tanjungpinang

Jelang Bulan Ramadhan Mendatang, Ketersediaan Beras Tercukupi Hingga Lima Bulan Kedepan

79
×

Jelang Bulan Ramadhan Mendatang, Ketersediaan Beras Tercukupi Hingga Lima Bulan Kedepan

Sebarkan artikel ini
Sekda Tanjungpinang Zulhidayat saat ditemui di Ruang VVIP Bandara RHF Tanjungpinang, Rabu (28/2/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Sekda Tanjungpinang Zulhidayat menyebutkan bahwa ketersediaan stok beras menjelang Bulan Ramadhan tersedia hingga beberapa bulan kedepan.

Pada kesempatan itu Zulhidayat menjelaskan untuk stok beras setelah dilakukan pengecekan terdapat 8 ribu ton dan tercukupi selama lebih empat sampai lima bulan kedepan

“Kita menghimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir terkait dengan ketersediaan stok beras. Karena stok nya cukup untuk lebih dari empat sampai lima bulan kedepan,” jelas Zulhidayat.

Hal ini disampaikan Zulhidayat usai memimpin Rapat Inflasi yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang tersebut dibuka oleh Sekda Tanjungpinang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rabu (28/2/2024).

Dalam rapat pengendalian inflasi itu, ia mengatakan Pemerintah akan mengantisipasi produk yang harus disiapkan menjelang Ramadhan nanti serta antisipasi isu nasional salah satunya masalah beras dan cabai.

“Cabai memang agak sedikit kenaikan itu yang harus kita antisipasi untuk bagaimana penyediaannya,” ujarnya.

Saat ini harga cabai yang mengalami kenaikan yaitu Cabai Nano nano dan cabai merah sehingga dibutuhkan perhatian khusus Pemerintah.

“Penyebab naiknya harga cabai dikarenakan gagal panen di beberapa daerah sehingga kita mengambil dari tempat lain dan menggunakan transportasi sebagian pesawat,” kata Zulhidayat

Untuk itu, Zulhidayat menyebutkan langkah pemerintah dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok tersebut dalam waktu dekat akan dilakukan operasi pasar murah.

“Ya, dalam waktu dekat nanti akan di distribusikan bulan Maret beras dari Bulog dari Pemko juga akan memberikan bantuan sembako untuk hari raya idul fitri bagi keluarga yang termasuk DTKS dan secara rutin kita juga melakukan operasi pasar serta gerakan pangan murah,” terangnya.

Kepada masyarakat, Zulhidayat berpesan agar tidak membeli kebutuhan secara berlebihan namun disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari

“Kita mengharapkan masyarakat untuk dapat tidak membeli kebutuhan yang berlebihan sesuai saja tidak untuk di stok. Karena memang barang itu ready di Tanjungpinang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *