Olahraga

Menjelang Perhelatan Piala Dunia U17 di Indonesia, Ini Penjelasan Erick Thohir Usai Bertemu Presiden Jokowi

63
×

Menjelang Perhelatan Piala Dunia U17 di Indonesia, Ini Penjelasan Erick Thohir Usai Bertemu Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan arahan

HARIANMEMOKEPRI.COM — Erick Thohir selaku Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI menyampaikan 3 hal penting kepada Presiden Jokowi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tiga hal yang disampaikan Erick Thohir tersebut yaitu persiapan Piala Dunia U17 di Indonesia pada tanggal 10 November 2023 mendatang.

Baca Juga: Jelang HUT Ke 21 Provinsi Kepri, Lanud RHF Tanjungpinang Gelar Gotong Royong di Jembatan Dompak

Erick Thohir mengatakan ada dua hal dirinya menyampaikan kepada Presiden Jokowi pertama harapan agar bisa hadir langsung pada pembukaan Piala Dunia U17.

BACA JUGA  Kapolda Kepri Dan Kapolres Bintan Siapkan Hadiah Menarik Untuk Nonton Bareng Timnas Indonesia U23

“Kedua yang disampaikan kepada Presiden Jokowi tentu alasan FIFA memilih beberapa Kota yang FIFA dalam penyelenggaraan Piala Dunia U17. Tentu ada juga target yang di minta oleh FIFA untuk kami panitia, terutama target penonton,” jelas Erick Thohir di Jakarta, Kamis (21/2023).

Baca Juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Lantik Hasan Sebagai Pj Walikota Tanjungpinang

Erick Thohir menambahkan sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi, pembangunan sepakbola harus terus di lanjutkan dimana berdasarkan penglihatan Presiden Jokowi, sepakbola Indonesia sudah mulai konsisten.

“Tentu ini beliau (Presiden Jokowi_red) harapkan keberlanjutan daripada membangun tim nasional apalagi sekarang ada U17,kualifikasi Piala dunia bulan Oktober – November dan juga U23 lolos ke tingkat Asia dan ini bisa menjadi kualifikasi Olimpiade,” ujarnya. 

BACA JUGA  Jokowi Cuma Tersenyum dan Mengangguk Saat Ditanya Soal Reshuffle Kabinet

Baca Juga: Rutan Tanjungpinang Bersama BNNK Teken Kerjasama Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

Selain itu, Presiden Jokowi meminta sepakbola Indonesia dilakukan pembenahan secara menyeluruh agar tidak terjadi hasil negatif dilapangan.

“Tetapi tentu saya ingin bapak Presiden apakah ini perlu percepatan dengan mengambil tokoh tokoh publik. Bapak Presiden berharap satgas mafia bola ada perwakilan dari tokoh publik sehingga sangat transparan,” ungkap Erick Thohir. 

Baca Juga: Wakapolresta Tanjungpinang Ngobrol Bareng Bersama Masyarakat Kelurahan Kampung Baru

BACA JUGA  Ketua PSSI, Akan Hadiri Drawing FIFA World Cup 2026

Penyelenggaraan Piala Dunia U17, awalnya FIFA mengusulkan 8 Kota, namun dengan segala pertimbangan FIFA menyepakati hanya 4 Kota pada Piala Dunia U17 di Indonesia. 

“Jadi saya mohon maaf bukan berarti tidak melihat 4 Kota lainnya tidak sesuai dengan Standar yang kita ingin dorong, tetapi memang in hal yang memang sesuai dengan kesepakatan dan FIFA ingin juga ada hal hal yang lebih terjaga hari ini,” lanjut Erick Thohir. 

Baca Juga: Pengurus Perserikatan Sosial Minang Maimbau Dikukuhkan, H Fadril Usman Sebagai Ketua Umum 2023 -2027

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Babak pertama Garuda Pertiwi harus diakui bahwa tim tuan rumah mendominasi permainan dengan gelontoran empat gol ke gawang Indonesia, yang dicetak oleh Wai Yuen Ting (5′), Ho Mui Mei (25′), dan dua gol dari Cheung Wai Ki (28′, 45+3′).