Jombang — Jombang terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII pada tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya pelaksanaan Porpov Jatim VII dilaksanakan di Kabupaten Lumajang yang telah di closing pada Minggu (3/7) malam.

Pada acara closing ceremony tersebut bendera Porprov diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Emil Elestianto Dardak selaku Wagub Jatim, atau selaku Plt. Gubernur, dikarenakan Khofifah tengah melaksanakan ibadah haji.

Emil didampingi Ketua Umum Koni selanjutnya menyerahkan bendera tersebut kepada 4 Bupati/Wali Kota tuan rumah Porpov VIII mendatang, salah satunya diserahkan kepada Hj. Mundjidah Wahab selaku Bupati Jombang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh kontingen yag tergabung mewakili Kabupaten Jombang,

Ia mengatakan bahwa Kontingen Jombang telah berjuang maksimal dan luar biasa sehingga berhasil meraih 12 Medali Emas, 13 Perak, 16 Perunggu dan berada diurutan ke 18, setelah sebelumnya pada tahun 2019 berada di urutan 21 dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

“Alhamdulillah, prestasi para atlit Kontingen Kabupaten Jombang di ajang Porprov VII lebih meningkat dari sebelumnya di tahun 2019 peringkat 21, kini berada diperingkat 18. Dengan Perolehan Medali Emas 12, medali Perak 13 dan 16 Perunggu”, tuturnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sudah memutuskan tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023 mendatang. Yakni Sidoarjo Raya yang ini meliputi Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Jombang terpilih sebagai tuan rumah.

Tentu dengan ditunjuknya Kabupaten Jombang sebagai tuan rumah Porprov VIII persiapannya harus jauh lebih baik dari Porprov VII.

Selanjutnya bupati akan segera mulai merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penyelenggaraan. Kemudian, mulai mempersiapkan sarana, prasarana dan anggaran yang diperlukan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Hal ini disampaikan ole Bupati Mundjidah Wahab yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Kepala OPD,terkait dan Ketua KONI Kabupaten Jombang dan atlit usai Closing Ceremony.