Kepulauan Riau

Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Kelompok Tani di Batam

30
×

Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Kelompok Tani di Batam

Sebarkan artikel ini
Ansar Ahmad serahkan langsung bantuan alat pertanian kepada kelompok tani di Batam

HARIANMEMOKEPRI.COM — Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan alat pertanian kepada sejumlah kelompok tani, diantaranya Margo Mulyo, Sumber Rezeki dan Subur Makmur Tembesi, Kota Batam, Rabu (18/2023).

Bantuan Alat pertanian ini diserahkan Ansar Ahmad melalui pengadaan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri diantaranya, cultivator 35 unit, traktor roda empat 1 unit, handtraktor 8 unit, mesin potong rumput 4 unit dan mesin pompa air 2 unit.

Menurut Ansar Ahmad bantuan alat pertanian sengaja diberikan dan diserahkan langsung kepada para petani dalam rangka menunjukan komitmen serta dukungan kepada para petani.

Baca Juga: Kades Terpilih dilantik Oleh Bupati Natuna Wan Siswandi

Menurutnya bantuan alat pertanian sengaja diberikan dan diserahkan langsung kepada para petani dalam rangka menunjukan komitmen serta dukungan kepada para petani. Bantuan alat pertanian itu sendiri, tidak lepas dari kebijakan pemerintah dalam rangka menjaga sektor pertanian bisa tetap berproduksi dan terus menghasilkan produksi pertanian.

“Langkah ini bisa membantu memenuhi ketersediaan stok bahan pangan,” jelas Ansar dikutip oleh HarianMemoKepri.com melalui rilis Diskominfo Kepri tanggal 18 Januari 2023

Selain itu ada juga bantuan melalui pengadaan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri berupa Bubu Ketam sebanyak 800 buah, kawat bubu sebanyak 135 buah dan juga jaring tenggiri sebanyak 375 unit. Total penerima sebanyak 225 orang.

Ansar Ahmad melanjutkan bila para petani bisa terus memproduksi hasil pertanian, satu sisi akan menjaga ketersediaan hasil-hasil pertanian itu sendiri, sekaligus menjaga stok bahan kebutuhan pangan terjaga.

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Menunggangi Kendaraan Maung, Netizen Komentari Tuntutan Sambo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *