Bintan

Guyuran Hujan, Polres Bintan Peringati Hari Lahir Pancasila

15
×

Guyuran Hujan, Polres Bintan Peringati Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Lahir Pancasila Polres Bintan, Sabtu (1/6/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Meskipun guyuran hujan tidak menyurutkan Upacara Hari Lahir Pancasila tetap berjalan.

Hal ini sebagaimana dilakukan Polres Bintan dalam memperingati Hari lahir Pancasila di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Sabtu (1/6/2024).

Kompol Amir Hamzah selaku Wakapolres Bintan yang memimpin upacara tersebut menyampaikan peringatan ini mengambil tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara,” terangnya dalam membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi.

Wakapolres Bintan juga mengatakan bahwa Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia,

Didalam Pancasila terkandung nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”.

Pancasila harus senantiasa dijiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *