Wisata

Gunung Kerinci Salah Satu Tujuan Pendakian Tertinggi di Sumatera Masih Berstatus Aktif, Cek Faktanya

30
×

Gunung Kerinci Salah Satu Tujuan Pendakian Tertinggi di Sumatera Masih Berstatus Aktif, Cek Faktanya

Sebarkan artikel ini
Gunung Kerinci tertinggi di Sumatera

HARIANMEMOKEPRI.COM — Gunung Kerinci merupakan salah satu gunung yang wajib didaki bagi para pendaki-pendaki di Indonesia.

Jika ingin merasakan sensasi keindahan alam dari ketinggian 3,805 meter diatas permukaan laut maka cobalah untuk mendaki ke Gunung Kerinci.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Gunung Kerinci merupakan gunung tertinggi di pulau Sumatera dan juga merupakan gunung berapi aktif tertinggi di Indonesia setelah puncak Jayawijaya.

BACA JUGA  Pantai Batu Kasah Objek Wisata Bahari dan Cocok Untuk Hobby Mancing, Cek Keindahannya

Baca Juga: Pulau Galang Miliki Kisah Bersejarah, dari 5 Pantai Indah Hingga Air Laut Jernih, Cek Faktanya

Pintu masuk Gunung Kerinci terletak pada Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Lokasi ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Terletak di wilayah pegunungan bukit barisan yang terbentang dari utara ke selatan di Pulau Sumatera, tepatnya didekat pantai barat sekitar 130 km sebelah selatan kota padang membuat Gunung Kerinci banyak didatangi para pendaki.

BACA JUGA  Cek Fakta 3 Kegiatan di Kota Tua Jakarta yang Kaya akan Sejarah

Gunung Kerinci juga dikelilingi hutan lebat yang merupakan habitat harimau Sumatera dan badak Sumatra yang dilindungi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wisata

Taman Alun-Alun Kapuas merupakan bagian dari proyek ‘Waterfront City’ Pemerintah Kota Pontianak. Di sini terdapat air mancur yang indah dan replika Tugu Khatulistiwa yang menjadi kebanggaan masyarakat Provinsi Kalimantan Barat. Akses yang mudah ke taman ini, berlokasi di jantung Kota Pontianak, membuatnya lebih mudah dijangkau oleh pengunjung.

Wisata

Salah satu highlight dari museum ini adalah batu siput berbobot 1 ton, yang ditemukan di Koto Kampar, menjadi salah satu koleksi utamanya. Selain itu, terdapat juga berbagai miniatur seperti miniatur rumah melayu Dapur Bubung Panjang, dan miniatur Candi Muara Takus, Istana Siak, dan lainnya yang menggambarkan kekayaan budaya dan sejarah Provinsi Riau.

Wisata

Kecamatan Tambelan memiliki 7 Desa yaitu Desa Batu Lepuk,Desa Kampung Melayu, Desa Kampung Hilir,Desa Kukup,Desa Pulau Pinang,Desa Mentebung, Desa Pengikik. Kelurahan Tambelan Bernama Teluk Sekuni, untuk menyambangi desa tersebut dapat ditempuh melalui jalur darat dan laut.