Scroll untuk baca artikel
HeadlineNasional

Pelantikan Dua Menteri Baru: Jokowi Mendorong Konsolidasi Untuk Kondisi Politik Dan Keamanan Lebih Baik

98
×

Pelantikan Dua Menteri Baru: Jokowi Mendorong Konsolidasi Untuk Kondisi Politik Dan Keamanan Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi ketika memberikan keterangan pers usai pelantikan Menteri ATR BPN dan Menko Polhukam di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/2/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Presiden Jokowi melantik dua posisi Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara Jakarta, pada Rabu (21/2/2024).

Dalam pelantikan ini, Hadi Tjahjanto yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang, kini diangkat sebagai Menko Polhukam.

Sementara itu, jabatan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) periode 2019-2024 diisi oleh Agus Harimurti Yudhoyono.

Pelantikan Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Presiden Jokowi berharap kepada yang telah dilantik dapat terus berkonsolidasi dengan pihak terkait untuk menjaga situasi politik dan keamanan di Tanah Air.

“Serta dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, meskipun ini adalah masa-masa yang tidak panjang, sekitar 8 bulan. Tapi dalam waktu berapapun harus dapat berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan negara,” jelas Jokowi.

Usai pelantikan, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) menyatakan bahwa dirinya akan menjalankan tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *